HUT Kota Mojokerto, Sujiwo Tejo Ajak Masyarakat Ke Lapangan Surodinawan Saksikan Srikandi Krido

Trisna Eka Adhitya
Pemkot Mojokerto akan menggelar pagelaran wayang kulit dalam rangka memperingati HUT ke-104 Kota Mojokerto. (Foto: istimewa)

MOJOKERTO, iNews.id - Budayawan Sujiwo Tejo mengajak seluruh elemen masyarakat turut memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-104 Kota Mojokerto. Salah satu caranya adalah menonton pertunjukan wayang kulit yang disajikan khusus oleh Pemkot dalam rangka melestarikan kebudayaan.

"Salam, ayo sedulur-sedulur (saudara-saudara) Mojokerto dan sekitarnya tanggal 28 Juni aku ngancani (menemani) dalang wayang kulit Ki Cahyo Kuntadi," jelasnya. 

Menurutnya, pertunjukan yang akan digelar di Lapangan Raden Wijaya Surodinawan akan terasa spesial. Pasalnya, dalang Ki Cahyo Kuntadi akan menampilkan lakon Srikandi Krido. 

Lakon ini bercerita tentang bagaimana pola kehidupan berbangsa dan bernegara. Dimana pelibatan seluruh elemen masyarakat termasuk perempuan menjadi hal yang penting dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. 

"Ayo teko kabeh onok lawak Jo Klithik Jo Kluthuk, ngguyu kabeh (Ayo datang semua, ada lawak Jo Klithik Jo Kluthuk, tertawa bersama)," ungkapnya. 

Editor : Trisna Eka Adhitya

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network