Kirab Budaya Mojo Bangkit Kembali Digelar, Ning Ita: Ajak Seluruh Keluarga

Trisna Eka Adhitya
Pemkot Mojokerto akan kembali gelar kirab budaya "Mojo Bangkit" dalam peringatan HUT Kota Mojokerto ke-104. (Foto: istimewa)

MOJOKERTO, iNews.id- Pemerintah Kota Mojokerto akan kembali menggelar “Kirab Budaya Mojo Bangkit” dalam rangkaian Hari Jadi Kota ke–104. Parade budaya ini akan digelar pada hari Sabtu, tanggal 25 Juni 2022, dengan start dari Lapangan Raden Wijaya Surodinawan dan finish di Pendopo Sabha Kridhatama Rumah Rakyat.

Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari mengajak seluruh warga untuk hadir menyaksikan parade budaya yang akhirnya bisa kembali digelar dalam rangkaian Hari Jadi Kota Mojokerto ke-104 ini.

“Bagi seluruh warga Kota Mojokerto dan sekitarnya silahkan menonton, silahkan datang menyaksikan “Kirab Budaya Mojo Bangkit". Ajak seluruh keluarga, kita semarakan rangkaian Hari Jadi Kota Mojokerto ke-104,” ujarnya.

Mudjoko, Kepala Bidang Kebudayaan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Mojokerto menyampaikan berbagai macam seni budaya akan ditampilkan dalam “Kirab Budaya Mojo Bangkit”. Diantaranya karawitan, tarian- tarian tradisional, barongsai, bantengan, reog ponorogo, hingga gunungan serabi dan onde-onde.

“Rute “Kirab Budaya Mojo Bangkit” ini akan dimulai dari Lapangan Raden Wijaya Surodinawan–Jl. Raya Surodinawan–Jl. Tribuana Tungga Dewi–Jl. Brawijaya–Jl. Hayam Wuruk dan berakhir di Pendopo Sabha Kridatama Rumah Rakyat,” terangnya.

Editor : Trisna Eka Adhitya

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network