Dear Jemaah Haji, Dilarang Jemur Baju di Kamar Hotel

Trisna Eka Adhitya
jemaah haji indonesia. (MPI)

MAKKAH, iNews.id - Para Jemaah Haji Indonesia diminta untuk selalu menjaga kabar tetap dalam keadaan bersih. Salah satu caranya adalah tidak menjemur baju di kamar hotel.

"Jemaah disiapkan mesin cuci dan area jemuran kita siapkan di hotel, dengan itu jemaah tidak menjemur pakaian di dalam kamar, jadi kamar tetap bersih," kata Kepala Seksi Akomodasi Daerah Kerja (Daker) Makkah, Ali Machzumi, di Makkah, Kamis (16/6/2022).

Menurutnya, saat ini para jemaah haji tidak perlu merisaukan perihal akomodasi. Karena selama jemaah haji berada di mekah layanan hotel yang disediakan sudah menggunakan hotel bintang 5.

Hotel jemaah haji di Makkah terbagi dalam lima wilayah, yaitu: Misfalah (jarak dari Masjidil Haram sekitar 2 km), Mahbas Jin (sekitar 2 km), Jarwal (sekitar 850 m), Raudhah (sekitar 3,5 km) dan Syisyah (sekitar 4 km). Setiap akomodasi tersedia fasilitas kamar tidur dengan kamar mandi di dalam, ruang makan, musala, mesin cuci dan tempat menjemur pakaian. 

"Di kamar juga disiapkan lemari es sehingga ketika jemaah butuh untuk dinginkan makanan yang dibawa, bisa ditaruh di lemari es," kata Ali.

Editor : Trisna Eka Adhitya

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network