get app
inews
Aa Read Next : Elon Musk Tutup Kantor X di Brasil, Ini Sebabnya

Elon Musk Kembali Kehilangan Kekayaan Sebesar Rp 244 Triliun

Sabtu, 04 Juni 2022 | 19:08 WIB
header img
Kekayaan Elon Musk Kembali Berkurang Rp.244 triliun. (iNews.id/Reuters)

NEW YORK, iNews.id - Miliarder dunia Elon Musk terpaksa kehilangan kekayaannya sebesar 16,9 miliar dolar AS atau Rp244 triliun dalam sehari. Hal itu terjadi setelah isu penyetopan perekrutan dan pemberlakuan PHK karyawan Tesla bocor ke publik. 

Hal ini pun kemudian menyebabkan saham Tesla anjlok hingga 9,2 persen pada Jumat (3/6/2022). Rencana buruk yang diterapkan Bos Tesla ini karena ia memiliki firasat yang sangat buruk tentang ekonomi. 

"Hal terbesar yang mungkin dipikirkan investor adaah mereka ingin Musk tutup mulut. Dia dia pada minggu lalu dan saham akhirnya mengalami reli yang bagus," kata Kepala Strategi Pasar di Miller Tabak, Mat Maley, dikutip dari Forbes, Sabtu (4/6/2022). 

Meskipun sempat rebound 14 persen pada pekan lalu dan 2 persen hingga Kamis (2/6/2022), namun saham Tesla mengakhiri pekan ini merosot 33 persen untuk tahun ini, dengan sebagian besar kerugian terjadi setelah Musk mengumumkan akuisisi Twitter senilai 44 miliar dolar AS pada 14 April 2022. Sementara itu, kekayaannya saat ini tercatat sebesar 216,8 miliar dolar AS atau Rp3.128.8 triliun. 

Editor : Trisna Eka Adhitya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut