get app
inews
Aa Read Next : Pj Wali Kota Mojokerto Ajak Masyarakat Manfaatkan Laman yang Diciptakan Pemkot Untuk Tangkal Hoaks

Spesial! Selain Peringati Hari Lahir Pancasila, Pemkot Mojokerto Juga Adakan Bulan Bung Karno

Rabu, 01 Juni 2022 | 12:14 WIB
header img
Pemkot Mojokerto peringati Hari Lahir Pancasila sekaligus Bulan Bung Karno di SDN Purwotengah, Kota Mojokerto. (Foto: Trisna Eka Adhitya)

MOJOKERTO, iNews.id - Momen peringatan Hari Lahir Pancasila yang jatuh pada hari Rabu (1/6/2022) terasa spesial di Kota Mojokerto. Pasalnya Pemkot Mojokerto juga memperingati Bulan Bung Karno yang jatuh setiap bulan Juni. 

Berbagai kegiatan pun dilakukan untuk mengingatkan kembali sejarah berdirinya Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Dimana salah satu pemrakarsanya pada saat itu adalah Ir. Soekarno yang juga menjadi presiden pertama di republik ini. 

Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari mengatakan, peringatan Hari Lahir Pancasila yang sangat erat kaitannya dengan Soekarno menjadi gagasan untuk mengingatkan kembali jejak Soekarno yang semasa kecil pernah hidup selama 8,5 tahun dan menempuh pendidikan di Kota Mojokerto. 

"Kota Mojokerto merupakan bagian dari napak tilas sejarah keberadaan sang Proklamator, maka kami selaku Pemerintah Kota Mojokerto berupaya bagaimana membangkitkan kembali sejarah beliau," jelasnya saat ditemui di SDN Purwotengah Kota Mojokerto, Rabu (1/6/2022). 

Editor : Trisna Eka Adhitya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut