get app
inews
Aa Read Next : Kota Mojokerto Sabet Dua Penghargaan Dari Media

Tanggal 1 Juni Jadwalkan Berkunjung Ke Kota Mojokerto, Ini Alasannya

Jum'at, 27 Mei 2022 | 19:25 WIB
header img
Pemkot Mojokerto akan menggelar Bulan Bung Karno dengan berbagai agenda kegiatan. (Foto: istimewa)

“Acara ini selain untuk mengenang lahirnya Bung Karno juga sebagai untuk wisata berbasis budaya, dan rangkaian kegiatan itu kita gelar Satu bulan penuh dan bisa dihadiri masyarakat umum,” kata Ning Ita.

Ning Ita juga menambahkan, dalam Bulan Bung Karno ini juga akan digelar sarasehan bertema Mengenal Lebih Dekat Jejak Bung Karno. 

”Selain itu, juga digelar Sarasehan Hari Lahir Pancasila dengan tema ” Mengenal lebih dekat jejak Bung Karno,” pungkas Ning Ita.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kota Mojokerto Amin Wachid mengatakan, dalam berbagai kegiatan Bulan Bung Karno ini, para siswa dari jenjang SD dan SMP se-Kota mojokerto akan dilibatkan.

"Hari pertama insyaallah sekitar 380 anak SD, kemudian ada lomba fashion mirip Bung Karno, kemudian lomba bercerita tentang masa kecil Soekarno, kemudian yang permainan jadul diiringi gamelan," ungkapnya, Jumat (27/5/2022). 

Pelibatan para siswa SD dan SMP dalam kegiatan ini memiliki tujuan untuk lebih memeriahkan hari lahir pancasila. Kemudian untuk semakin mengenalkan sekolah tempat Soekarno kecil menempuh pendidikan yang berada di SDN Purwotengah kepada anak-anak.

"Yang ketiga lebih memasyarakatkan permainan tradisional di masyarakat," ungkapnya. 

Editor : Trisna Eka Adhitya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut