get app
inews
Aa Read Next : Kota Mojokerto Sabet Dua Penghargaan Dari Media

Tanggal 1 Juni Jadwalkan Berkunjung Ke Kota Mojokerto, Ini Alasannya

Jum'at, 27 Mei 2022 | 19:25 WIB
header img
Pemkot Mojokerto akan menggelar Bulan Bung Karno dengan berbagai agenda kegiatan. (Foto: istimewa)

MOJOKERTO, iNews.id - Pemkot Mojokerto akan mengadakan kegiatan Bulan Bung Karno. Kegiatan ini dilakukan untuk mengenang jasa Proklamator RI yang selama masa kecilnya pernah menempuh pendidikan di Kota Mojokerto. 

Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari mengatakan, Bulan Bung Karno di Kota Mojokerto akan diisi berbagai kegiatan yang digelar selama dua hari. Selain upacara, juga ada berbagai lomba. 

“Untuk tanggal 1 selain mengadakan Upacara juga tampilan permainan dan lomba-lomba, diantaranya, Pameran lukisan dan Haritage, pemainan jadul anak SD, lomba Foto dan pidato mirip Soekarno serta wayang beber,” Jelas Ika Puspitasari. 

Wali Kota yang lekat disapa Ning Ita ini juga mengatakan, bahwa kegiatan ini juga sebagai upaya mewujudkan Kota Mojokerto sebagai Kota pariwisata berbasis sejarah dan budaya. Dimana Soekarno merupakan salah satu sosok penting dibalik sejarah Republik Indonesia. 

Melalui Bulan Bung Karno ini, Ning Ita ingin meningkatkan kunjungan wisatawan ke Kota Mojokerto. Selain itu, juga untuk mengangkat ekonomi kreatif, kesenian, dan budaya asli dari Kota Mojokerto. 

Editor : Trisna Eka Adhitya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut