get app
inews
Aa Read Next : Gelaran SWCF 2024 Sukses, Lahirkan Penyanyi dan Kenalkan Potensi Surabaya

Laga Persebaya Vs Persis Solo Jadi Simbol Persahabatan Kedua Daerah

Senin, 23 Mei 2022 | 11:51 WIB
header img
Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi dan Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka saat berkeliling di Stadion Gelora Bung Tomo sebelum laga Persebaya vs Persis Solo dalam laga eksibisi 729 Game, Minggu (22/5/2022). (Foto: M. Arul)

"Kesannya top, menunjukkan persahabatan kedua kota, juga sebagai simbol persahabatan diantara kami sebagai wali kota dan bupati yang ada di Jawa Timur dan Jawa Tengah. Dari Surabaya untuk Solo, Solo untuk Surabaya," kata Wali Kota Eri Cahyadi. 

Disamping itu, Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka juga menyambut baik pertandingan antara dua kota tersebut. Menurut Wali Kota Gibran, Wali Kota Eri Cahyadi sangat lihai dalam bermain bola, bahkan sempat mencetak gol hingga dua kali. 

"Luar biasa sekali Pak Wali (Eri Cahyadi) mencetak gol dan main sangat luar biasa sekali, matur nuwun (terima kasih) juga pak atas sambutannya kepada teman-teman Persis Solo dan Pasoepati," ujar Wali Kota Gibran. 

Wali Kota Gibran juga berterima kasih kepada Persebaya dan Arek-arek Bonek telah mendoakan dan mendukung Persis Solo yang kini masuk ke Liga 1.

 "Saya terima kasih sekali buat warga Surabaya, teman-teman Persebaya atas doanya. Persis Solo dan Persebaya sama-sama menjadi pemenang, saya tunggu di Kota Solo, di Stadion Manahan. Persebaya dan Persis Solo seduluran (kita bersaudara)," ucap Wali Kota Gibran disambut sorak sorai penonton. 

Sementara itu, Presiden Persebaya Azrul Ananda turut berterima kasih kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya telah memberi kesempatan waktunya untuk menggunakan stadion GBT dalam pertandingan kali setelah dua tahun terakhir vakum akibat pandemi. Ia berharap hubungan antara Pemkot Surabaya dan Persebaya semakin harmonis dan membuat klub kebanggaan Arek-arek Bonek itu berkembang semakin baik.

Editor : Trisna Eka Adhitya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut