get app
inews
Aa Read Next : Unik, Ratusan Warga Jombang Berebut Gunungan Buah Jambu Gondangmanis di Acara Sedekah Desa

Membanggakan, Warga Indonesia Raih Juara 1 Lomba Hafalan Quran Tingkat Internasional

Rabu, 18 Mei 2022 | 18:15 WIB
header img
Rifdah Farnidah, warga indonesia yang menjadi juara 1 lomba hafalan Alquran 30 juz tingkat dunia di 107's Family Quranic Competition di Nigeria. (foto: inews)

JAKARTA, iNews.id - Prestasi membanggakan berhasil diraih warga Indonesia. Adalah Rifdah Farnidah, seorang dosen dari Institut Ilmu Alquran (IIQ) Jakarta berhasil menjadi juara 1 lomba hafalan Alquran 30 juz tingkat dunia di 107's Family Quranic Competition di Nigeria. 

Dengan kemenangan ini, ia berhasil mengalahkan 87 peserta dari Amerika, India, Arab Saudi, hingga Turki. Menurutnya, kemenangan ini berhasil diraih dengan kerja keras, doa, dan bimbingan dari para gurunya. 

"Alhamdulillah saya bersyukur masih diberikan kesempatan mengikuti musabaqah di tingkat internasional dan bisa memberikan hasil yang terbaik untuk Indonesia. Tentunya apa yang saya raih saat ini tidak lepas dari doa dan bimbingan dari guru-guru saya di pondok pesantren al-Hikamussalafiyyah Sumedang dan Institut Ilmu Al-Qur'an (IIQ) Jakarta," ucap dia dikutip dari laman Kemenag, Selasa (17/5/2022). 

Sementara itu, Kementrian Agama mengapresiasi apa yang dilakukan Rifdah dalam mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional. 

"Ditjen Pendidikan Islam tentu turut bangga dan  berterima kasih atas capaian ini. Musabaqah Hifzh Alquran 30 juz tingkat dunia diraih oleh Indonesia melalui perguruan tinggi di bawah binaan Kementerian Agama," ujar Direktur Jenderal Pendidikan Islam, Muhammad Ali Ramdhani.

Editor : Trisna Eka Adhitya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut