get app
inews
Aa Read Next : Gubernur Khofifah Beri Penghargaan Jer Basuki Mawa Beya ke Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari

16 Ribu Calon Jamaah Haji Jatim Siap Berangkat

Kamis, 12 Mei 2022 | 18:07 WIB
header img
Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa melakukan Rapat Persiapan Keberangkatan Haji di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Rabu (11/5/2022) malam

SURABAYA, iNews.id - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menyatakan komitmen dan kesiapannya dalam memfasilitasi vaksin kedua dan booster bagi Calon Jamaah Haji (CJH) Jatim. Persiapan keberangkatan jamaah haji di Jatim sudah dilakukan Dirjen Penyelenggaraan Haji dan Umroh, Kanwil Kemenag Jatim, serta jajaran terkait.

"Ada sekitar 16.862  calon jamaah asal Jatim yang akan diberangkatkan ibadah haji tahun ini," ungkapnya usai menggelar Rapat Persiapan Keberangkatan Haji di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Rabu (11/5/2022) malam.

Mantan Menteri Sosial (Mensos) ini menyampaikan bahwa vaksin untuk calon jamaah haji telah menjadi tanggung jawab Pemerintah Daerah. Sebab, pemerintah daerah memiliki stok vaksin  dan tenaga  vaksinator yang cukup .

Untuk itu, Pemerintah Provinsi Jawa Timur meminta Kanwil Jatim untuk mengidentifikasi dan mencarikan akses  fasilitas pelayanan kesehatan (fasyankes) terdekat berdasarkan data nama-nama jamaah haji yang akan berangkat.

"Vaksin dosis kedua dan booster menjadi urusan pemda, karena kami punya stok  vaksin dan vaksinator yang cukup. Cuma siapa-siapanya itu nanti yang leading Pak Kanwil Kemenag Jatim. Password-nya vaksin bagi CJH: 'Gak Pakai Lama (GPL)'," katanya.

Editor : Trisna Eka Adhitya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut