get app
inews
Aa Read Next : Gubernur Khofifah Beri Penghargaan Jer Basuki Mawa Beya ke Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari

Khofifah Bagikan 77 Ribu Bendera Merah Putih

Rabu, 03 Agustus 2022 | 08:36 WIB
header img
Gubernur Khofifah mulai membagikan bendera merah putih di Ruang Binaloka Kantor Gubernur Jatim Jalan Pahlawan Surabaya

SURABAYA, iNews.id - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa membagikan 77 ribu Bendera Merah Putih secara gratis. 77 ribu lembar Bendera Merah Putih tersebut mulai dibagikan kepada masyarakat yang telah mendaftar secara online.

Pembagian mulai dibagikan sejak Selasa (2/8/2022) di Ruang Binaloka Kantor Gubernur Jatim Jalan Pahlawan Surabaya. Gubernur Khofifah menyampaikan, gerakan membagikan 77 bendera ini tidak sekedar untuk menyemarakkan HUT Kemerdekaan RI. Lebih dari itu, gerakan ini merupakan upaya untuk memupuk kecintaan terhadap Merah Putih dan NKRI.

“Kita memulai pada hari ini 2 Agustus 2022 di Gedung Binaloka Kantor Gubernur Jatim. Sesungguhnya, momentum  ini ibarat nabuh gong semangat bersama untuk berkomitmen mengibarkan bendera merah putih, tidak hanya di bulan agustus melainkan ini bagian wujud cinta kita terhadap NKRI,” ujarnya.

Gerakan ini sesuai dengan Surat Edaran yang dikeluarkan Menteri Sekretaris Negara RI Nomor. B-620/M/S/TU.00.04/07/2022 Tanggal 12 Juli 2022 bahwa selama 1 bulan penuh (1-31 Agustus 2022) seluruh masyarakat Indonesia mengibarkan bendera merah putih mulai matahari terbit hingga matahari tenggelam.

Untuk meneruskan SE dari Menteri Sekretariat Negara, Gubernur Khofifah secara simbolis menyerahkan bendera merah putih kepada lima perwakilan masyarakat dari berbagai latar belakang.

Editor : Trisna Eka Adhitya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut