get app
inews
Aa Read Next : Indonesia U-23 vs Irak U-23 Live di RCTI Nanti Malam, Pemkab Jombang Ajak Masyarakat Nobar 3 Lokasi

Wapres Minta Pembinaan Atlet Dilakukan Dari Hulu ke Hilir

Kamis, 12 Mei 2022 | 17:03 WIB
header img
wapres ma'ruf amin

JAKARTA, iNews.id - Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin menginginkan pembinaan atlet jangka panjang dilakukan dari hulu sampai hilir. Hal ini dilakukan untuk mengejar target yang ingin dicapai Wapres agar mendapat peringkat kelima pada ajang Olimpiade tahun 2044. 

“Dapat mencapai target meraih peringkat kelima pada ajang Olympic game dan paralympic game pada 2044 nanti, ini targetnya,” kata Ma’ruf Amin saat membuka rapat koordinasi pelaksanaan Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) di Istana Wapres, Jakarta, Kamis (12/5/2022).

Dalam agenda yang dihadiri sejumlah menteri seperti Menteri Keuangan Sri Mulyani, Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin, Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian, Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Nadiem Makarim, Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly serta Menpora diwakili oleh Deputi IV  Kemenpora Chandra Bakti itu Wapres menegaskan penyelenggaraan DBON ini merupakan tanggung jawab bersama, bukan hanya Kementerian Pemuda dan Olahraga. 

“Kita perlu terus membangun sinergi antara pemerintah pusat, pemerintah daerah, organisasi keolahragaan, dunia usaha serta masyarakat baik dalam dukungan kebijakan anggaran, kurikulum, sarana prasarana dan lain sebagainya,” urainya.

Wapres juga meminta agar kedepan bidang olah raga memiliki arah yang jelas. Penyusunan arah juga harus dilakukan secara komperhensif dan berkelanjutan. 

“Untuk itu saya minta peta jalan ini segera diumumkan, ini pak menteri olahraga, secara komprehensif dan dirumuskan secara komprehensif, agar bisa menjadi panduan seluruh pihak yang terkait," pungkasnya.
 

Editor : Trisna Eka Adhitya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut