get app
inews
Aa Read Next : Universitas Ciputra Mendadak Geger, Mahasiswi Cantik Diduga Bunuh Diri Lompat Dari Gedung

Persiapan Angkutan Lebaran, Perbaikan kereta Api Dipercepat

Selasa, 12 April 2022 | 11:47 WIB
header img
Ilustrasi kereta api.(Foto:news.com.au)

SURABAYA, iNews.id - PT KAI Balai Yasa Surabaya Gubeng mempersiapkan angkutan lebaran 2022. Dukungan penuh akan dilakukan terhadap sarana kereta api di 4 wilayah daerah operasi (Daop) yakni Daop 6 Yogyakarta, Daop 7 Madiun, Daop 8 Surabaya, dan Daop 9 Jember. 

General Manager Balai Yasa Surabaya Gubeng, Dominicus Agung Wawan Purnawan menjelaskan, guna mendukung program angkutan lebaran 2022, pihaknya mempercepat perbaikan terhadap sarana 75 kereta api.

"Balai Yasa Surabaya Gubeng akan mensupport penuh program angkutan lebaran 2022 dengan mengedepankan aspek selamat, nyaman, dan sehat," kata Wawan, Senin (11/4/2022). 

Pada tahun 2022 ini Balai Yasa Surabaya Gubeng sejak Januari telah melakukan perbaikan rata-rata 50 kereta per bulan. Saat ini, masih terdapat 20 kereta yang sudah dalam tahap finishing, dan ditargetkan selesai tanggal 18 April 2022. 

Ia juga menjelaskan, proses perbaikan yang dilakukan Balai Yasa Surabaya Gubeng meliputi proses disassembly, perawatan komponen dan proses assembly. Usai perbaikan dan sebelum sarana tersebut dioperasikan, Balai Yasa Surabaya Gubeng akan melakukan proses final test pemantauan sistem pengkondisian udara, pengecekan sistem pengereman, dan uji kebocoran kereta.

"Angkutan lebaran tahun 2022 ini begitu kita nantikan, karena itu kami ingin memberikan pelayanan terbaik," pungkasnya.
 

Editor : Trisna Eka Adhitya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut