get app
inews
Aa Read Next : PDIP Beri Sinyal Dukung Khofifah di Pilgub Jatim, Said Abdullah: Saya Ketemu Berdua

Partai Demokrat Jatim Akan Kembali Usung Khofifah-Emil Di Pilgub 2024?

Senin, 11 April 2022 | 07:54 WIB
header img
Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa dan Wakil Gubernur Jatim Emil Dardak

SURABAYA, iNews.id - Fraksi Partai Demokrat Jawa Timur (Jatim) menentukan sikap dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jatim pada tahun 2024 mendatang. Pasangan Khofifah Indar Parawansa-Emil Elestianto Dardak menjadi kandidat kuat yang akan diusung Fraksi PD Jatim untuk mengisi jabatan Gubernur dan Wakil Gubernur.

Hal ini diungkap Sekretaris Fraksi Partai Demokrat DPRD Jatim, Agung Mulyono usai pertemuan dengan Ketua DPD Partai Demokrat Jatim periode 2022-2027 Emil Dardak pada pertemuan dengan Fraksi Partai Demokrat DPRD Jatim. Pertemuan yang berlangsung pada Sabtu (9/4/2022) itu menghasilkan kesepahaman bahwa duet Khofifah-Emil merupakan pasangan klop untuk mengisi kursi Jatim 1 dan 2 di 2024 mendatang. 

"Sudah sepakat semua dalam pertemuan itu duet Khofifah-Emil wajib dilanjutkan di 2024 nanti, dan Pak Ketua Emil Dardak langsung setuju," ungkap Agung, Minggu (10/4/2022).

Menurutnya, keberhasilan Khofifah-Emil dalam memimpin Jatim sangat luar biasa. Ditengah pandemi Covid-19, Jatim berhasil bangkit lebih cepat. "Ini adalah prestasi besar yang bisa dirasakan masyarakat luas," katanya.

Ditambah, sederet penghargaan dari pemerintah pusat, serta keberhasilan menurunkan angka kemiskinan selama memimpin, menjadikan Khofifah-Emil mampu memenuhi 11 faktor Indeks Kinerja Utama (IKU). 

Editor : Trisna Eka Adhitya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut