get app
inews
Aa Read Next : Ruang Mesin Pabrik Bata Kebakaran, Satu Orang Luka Bakar

Anak Berkebutuhan Khusus Jadi Sasaran Jumat Berkah Polresta Mojokerto

Jum'at, 08 April 2022 | 20:09 WIB
header img
Kapolresta Mojokerto AKBP Rofiq Ripto Himawan berikan bantuan kepada anak berkebutuhan khusus dalam program Jumat berkah, Jumat (8/4/2022). (Foto: M. Arul)

MOJOKERTO, iNews.id - Kapolresta Mojokerto AKBP Rofiq Ripto Himawan, S.I.K., S.H., M.H., memberikan bansos kepada warga berkebutuhan khusus di Jumat pertama di bulan suci Ramadhan ini. Bansos diberikan kepada Devira Nafika Putri, beralamat di Dusun Pantesrejo, Desa Mojolebak, Kecamatan Jetis, Kabupaten Mojokerto.

Polisi yang dekat dengan ulama tersebut didampingi Kapolsek Jetis beserta jajaran pejabat utama memberikan bantuan sosial berupa kursi roda sekaligus sembako dan uang tunai kepada keluarga Devira Narika Putri. Ia juga memberikan movitasi kepada Devira agar semangat dalam belajar. 

AKBP Rofiq Ripto Himawan mengatakan prihatin dengan keadaan Devira dan Keluarganya. Baik dari kondisi rumah dan kondisi Devira dengan memberikan sepasang tongkat ketiak. Alumni AKPOL 2001 menyemangati dan mendekati hingga menuntun Devira duduk di kursi roda. 

"Adik yang sabar ya dan selalu membaca sholawat semoga diberikan kesehatan, saya datang memberikan bantuan berupa kursi roda dan sedikit sembako. Semoga bermanfaat dan semangat belajar yaa," ucap AKBP Rofiq, Jumat (8/4/22).

“Terima kasih kepada Bapak Kapolres atas bantuannya " ucap Devira secara langsung didampingi Ibu kandungnya kepada Kapolresta dan jajaran yang sudah berkenan peduli dan memperhatikan kondisinya.

Kapolresta Mojokerto dengan menggunakan peci putih yang biasa dipanggil dengan sapaan Gus Rofiq itu berharap agar bantuan yang diberikan dapat membantu meringankan beban yang dialami masyarakat. Khususnya dalam hal ini, Devira sekeluarga. 

Terlebih lagi di dalam situasi pandemi seperti sekarang ini yang memberikan pukulan luar biasa di bidang perekonomian.

Kegiatan Bansos yang dilaksanakan Polresta Mojokerto ini digelar beriringan dengan program Jubah (Jumat Berkah) yang memang rutin dilaksanakan Polresta Mojokerto. Bantuan sosial kali ini ditujukan kepada masyarakat yang masuk kategori keluarga miskin dan mengalami sakit.

Editor : Trisna Eka Adhitya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut