get app
inews
Aa Read Next : Pemkab Mojokerto Ajak Masyarakat Desa Berinovasi

Pemkab Mojokerto Gandeng BBWS Brantas Atasi Banjir

Kamis, 07 April 2022 | 11:48 WIB
header img
Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati tandatangani perjanjian kerjasama dengan Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Brantas, Rabu (6/4/2022). (Foto: istimewa)

MOJOKERTO, iNews.id - Pemkab Mojokerto menggandeng Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Brantas Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat dalam menangani permasalahan banjir yang ada di beberapa wilayah di Kabupaten Mojokerto. Penandatanganan kerjasama dilakukan Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati dan Kepala BBWS Brantas Haeruddin Maddipada Rabu (6/4/2022) sore, di ruang Command Center Kabupaten Mojokerto.

Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati mengatakan, digandengnya BBWS Brantas dalam menangani permasalahan banjir karena BBWS Brantas memiliki kewenangan di titik lokasi sungai dan juga kewenangan pada daerah irigasi.

"Kerja sama kita harus kita luaskan, karena tentunya kita tidak cukup kita ini berbicara terkait dengan pengendalian banjir tetapi bagaimana sungai-sungai yang berada dikewenangan panjenengan ini bisa kita manfaatkan dengan lebih produktif lagi tanpa menimbulkan kerusakan," katanya.

Lebih jauh, Ikfina juga mengatakan bahwa ada beberapa permasalahan bencana alam yang ada di Kabupaten Mojokerto. Seperti diantaranya adalah banjir, tanah longsor, dan kekeringan. 

"Selama satu tahun saya menjadi Bupati Mojokerto yang paling mendominasi adalah banjir kemudian angin puting beliung kemudian yang ketiga ini baru tanah longsor dan sisanya kami mengalami kekeringan," tuturnya.

Editor : Trisna Eka Adhitya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut