Evaluasi Darmojo, Bupati Mojokerto: Laporan Masyarakat Kesempatan Perbaiki Pelayanan Bukan Beban
Gus Barra berharap seluruh perangkat daerah terus meningkatkan komitmen dalam pengelolaan aduan masyarakat. "Mari kita jaga Damarmojo bersama-sama. Pastikan masyarakat benar-benar merasakan manfaat layanan yang kita berikan," ujarnya.
Kepala Diskominfo Kabupaten Mojokerto, Nugraha Budhi Sulistya menjelaskan Damarmojo merupakan kanal pengaduan resmi yang terintegrasi dengan SP4N-Lapor dan telah digunakan sejak 9 April 2021.
Selama periode 1 Januari-16 November 2025, Damarmojo menerima 103 aduan, terdiri dari 59 aduan selesai, 23 aduan dalam proses, dan 21 aduan belum ditindaklanjuti. Menurut Nugraha, evaluasi penting untuk memperkuat kualitas pengelolaan aduan dan mendorong perangkat daerah memberikan pelayanan yang semakin responsif dan berbasis data.
"Semakin banyak aduan masyarakat yang masuk, semakin banyak pula permasalahan masyarakat yang tertangani oleh Pemkab Mojokerto," kata Nugraha dalam keterangan dikutip.
Editor : Zainul Arifin