Kuliner Makanan Cepat Saji di Jombang Ini Utamakan Pelayanan Terbaik Kepada Pelanggan, Buktikan!
Dedy menambahkan, setidaknya ada empat elemen standar pelayanan customer delight yang diterapkan para pekerja demi kepuasan para pelanggan.
1. Pemahaman Pelanggan Mendalam: Kenali preferensi, kebutuhan, dan harapan pelanggan secara detail melalui survei, analisis data, dan interaksi langsung.
2. Respons yang Tanggap dan Personal: Berikan respons yang cepat terhadap pertanyaan atau keluhan, serta tawarkan solusi yang memuaskan.
Personalisasi layanan untuk membuat pelanggan merasa diperhatikan secara individual.
3. Kejutan Positif dan Nilai Tambah: Berikan "faktor wow" seperti kartu ucapan terima kasih personal, diskon kejutan, atau pengiriman gratis tanpa biaya tambahan. Antisipasi masalah sebelum terjadi dan tawarkan solusi proaktif.
4. Peningkatan Berkelanjutan:
Lakukan pelatihan untuk staf agar mereka memahami dan mampu menciptakan customer delight. Gunakan metrik seperti Net Promoter Score (NPS) untuk mengukur tingkat loyalitas pelanggan dan keberhasilan strategi customer delight.
Editor : Zainul Arifin