get app
inews
Aa Read Next : Menparekraf Apresiasi Sampoerna Berhasil Ciptakan Nilai Tambah Melalui Pembinaan UMKM

Sandiaga Uno Geram Gara-gara Akun Instagram Kemenparekraf Diretas

Kamis, 10 Maret 2022 | 21:21 WIB
header img
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno. (Foto: dok iNews

JAKARTA, iNews.id - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno Geram setelah mengetahui akun instagram Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) diretas pada Kamis (10/3/2022). 

Sandiaga mengungkapkan, keamanan siber menjadi hal penting dalam pengembangan sektor digitalisasi Indonesia. Setidaknya ada tiga hal yang patut menjadi perhatian ekstra terkait masalah ini. 

"Seperti yang sudah saya sampaikan setahun terakhir, kita ini ada tiga hal yang betul-betul perlu menjadi fokus pengembangan sektor digitalisasi, yaitu cyber security atau keamanan siber pada media sosial, payments atau pembayaran, dan fintech atau investasi," kata Sandiaga Uno, di Jakarta, Kamis (10/3/2022). 

Dalam kasus peretasan Instagram Kemenparekraf, Menurut dia, Kemenparekraf telah berkoordinasi dengan sejumlah pihak, termasuk pihak Instagram dan Meta atau Facebook mengenai peretasan tersebut. Sehingga, kata Sandiaga, hal ini harus segera dicarikan solusinya mengingat besarnya peluang pembobolan aktivitas siber yang dapat membahayakan kerahasiaan pengguna dan membutuhkan biaya penanganan yang mahal. 

Seperti diketahui, akun instagram Kemenparekraf diikuti lebih dari 800.000 orang. Sehingga, masyarakat akan mengalami kesulitan untuk mendapatkan informasi mengenai sejumlah kebijakan terkini.  

Editor : Trisna Eka Adhitya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut