get app
inews
Aa Read Next : Makin Renyah, Opak Japit Afiyah Sukses Melancong hingga Jakarta

Presiden Jokowi Batuk 4 Minggu, Minta Kualitas Udara Jakarta Diperbaiki

Senin, 14 Agustus 2023 | 20:10 WIB
header img
Presiden Jokowi mengalami batuk hingga 4 minggu. (Foto: Sekretariat Presiden)

JAKARTA, iNewsMojokerto.id - Presiden Joko Widodo mengalami batuk selama hampir 4 minggu ini. Hal ini diungkapkan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno sebagai dampak udara Jakarta dan sekitarnya yang kian hari kian memprihatinkan. 

"Presiden minta dalam waktu satu minggu ini ada langkah konkret karena presiden sendiri sudah batuk katanya sudah hampir 4 minggu, beliau belum pernah merasakan seperti ini dan kemungkinan, dokter menyampaikan, ada kontribusi daripada udara yang tidak sehat dan kualitasnya buruk," kata Sandi di Istana Negara, Jakarta, Senin (14/8/2023).

Dampak udara buruk di Jabodetabek, kata Sandiaga tak hanya menimpa presiden. Tapi juga berdampak kepada calon peserta sport tourism atau wisata berbasis olahraga yang akhirnya mempertimbangkan untuk mengunjungi Jabodetabek. 

"Jika tidak ditangani dengan baik, ini akan berdampak buruk terhadap reputasi maupun juga penyelenggaraan event tersebut. Dan akhirnya berdampak juga pada penurunan minat untuk berwisata terutama di wilayah Jakarta yang tetap menjadi gerbang wisatawan nomor dua setelah Bali dan Kepri, tiga teratas untuk kunjungan wisatawan mancanegara," kata Sandi.

Sebelumnya, Presiden Jokowi memerintahkan menteri dan kepala daerah di Jabodetabek melakukan langkah-langkah konkret untuk meningkatkan kualitas udara. Dalam jangka pendek, Jokowi memerintahkan secepatnya dilakukan intervensi yang bisa meningkatkan kualitas udara di Jabodetabek lebih baik. 

Editor : Trisna Eka Adhitya

Follow Berita iNews Mojokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut