get app
inews
Aa Read Next : Travoy Rest Area, Jadi Pilihan Istirahat Sekaligus Berwisata

Menparekraf Apresiasi Sampoerna Berhasil Ciptakan Nilai Tambah Melalui Pembinaan UMKM

Jum'at, 20 Oktober 2023 | 18:38 WIB
header img
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno di acara Inovasi dan Digitalisasi Entrepreneur untuk Akselerasi Lanjutan (IDEAL). (Foto: istimewa)

JAKARTA, iNewsMojokerto.id – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno memuji investasi yang dilakukan PT HM Sampoerna Tbk. (Sampoerna) sehingga bisa menghadirkan lapangan kerja dan menciptakan nilai tambah melalui pembinaan UMKM, Jumat (20/10/2023). 
 
Sandiaga menuturkan pemerintah aktif mendorong investasi di dalam negeri untuk menciptakan nilai tambah. Sampoerna misalnya berinvestasi di Tanah Air untuk memberikan nilai tambah dan menciptakan lapangan kerja.
 
"Sesuai dengan Pasal 33 UUD negara kita, jelas panduannya usaha-usaha ini (UMKM) harus kita bantu. Kemenparekraf yakin ekonomi kreatif adalah ekonomi masa depan Indonesia," ujarnya di Jakarta.
 
Sandiaga menyampaikan hal itu ketika menjadi pembicara pada acara “Inovasi dan Digitalisasi Entrepreneur untuk Akselerasi Lanjutan (IDEAL)” yang merupakan acara puncak dari Program UMKM Untuk Indonesia untuk Transformasi Digital yang digelar di Gedung BJ Habibie, Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN), Kamis (19/10/2023).
 
Apresiasi Sandiaga itu tidak lepas dari sejumlah inisiatif program pemberdayaan UMKM yang dilakukan Sampoerna melalui Sampoerna Entrepreneurship Training Center (SETC) di bawah Payung Program Keberlanjutan “Sampoerna Untuk Indonesia”.

Editor : Trisna Eka Adhitya

Follow Berita iNews Mojokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut