get app
inews
Aa Read Next : Ikfina-Gus Dulloh Apresiasi Warga Gondang, Kembangkan UMKM dan Potensi Desa

Ikfina-Gus Dulloh Raih Dukungan Muslimat NU di Pilbup Mojokerto

Senin, 21 Oktober 2024 | 13:17 WIB
header img
Calon Bupati Ikfina Fahmawati dapat dukungan dari Muslimat NU di Desa/Kecamatan Puri, Kabupaten Mojokerto. (Foto: Sholahuddin)

MOJOKERTO, iNewsMojokerto.id - Calon bupati dan wakil bupati Mojokerto nomor urut 1, Ikfina Fahmawati-Sa'Dulloh Syarofi (Gus Dulloh) mendapat dukungan dari Muslimat NU Kabupaten Mojokerto. Hal itu terungkap dalam kegiatan Ikfina-Gus Dulloh sholawatan bersama ibu-ibu Muslimat di Desa/ Kecamatan Puri, Kabupaten Mojokerto, Minggu (20/10/2024) malam. 

Dalam kesempatan tersebut, Cabup Mojokerto Ikfina Fahmawati mengungkapkan terkait kesejahteraan guru TPQ, yang sebenarnya sudah ada sejak dirinya menjabat sebagai bupati Mojokerto. Ia mengatakan Ikfina-Gus Dulloh berjanji akan terus melanjutkan program kesejahteraan guru TPQ di Bumi Majapahit. 

"Dulu guru TPQ yang tidak dapat insentif, kita upayakan tahun pertama awalnya Rp.200 ribu. Kemudian, saya naikkan menjadi Rp.400 ribu. Rencana saya (Ikfina-Gus Dullo) akan naikkan
insentif guru TPQ bertahap Rp.200 ribu tahun setiap tahun sampai nanti mencapai Rp.1,2 juta," ujar Ikfina yang disambut tepuk tangan para emak-emak. 

Insentif guru TPQ di Kabupaten Mojokerto sudah dimulai pada tahun 2022, saat Ikfina Fahmawati sebagai Bupati Mojokerto, dengan nilai Rp.200 ribu. Kemudian naik menjadi Rp.400 ribu di tahun 2023 dan naik menjadi Rp.500 ribu di tahun 2024.

Ikfina-Gus Dulloh berkomitmen akan terus memperjuangkan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Mojokerto. Selain kesejahteraan, Paslon Idola Rakyat juga bakal memfasilitasi  pendidikan lanjutan untuk guru PAUD se-Kabupaten Mojokerto. 

"Nanti kedepannya, saya ingin guru-guru PAUD di Kabupaten Mojokerto semuanya nanti dapat kuliah S-1.Karena ini penting, guru PAUD memiliki background pendidikan yang bermacam-macam. Melalui beasiswa-beasiswa yang diberikan secara rutin kepada guru PAUD dari berbagai tingkatan," bebernya. 

Menurut Ikfina, peningkatan kompetensi guru PAUD sangat penting untuk meningkatkan kualitas pendidikan sejak usia dini. 

"Keterampilan guru PAUD sangat penting, karena tidak mudah mengajar anak-anak kecil. Karena salah mendidik, nanti kedepannya bisa berdampak. Oleh karena itu, pendidikan usia dini sangat penting," ungkapnya. 

Ia menjelaskan dalam pemerintahannya tidak hanya fokus pembangunan infrastruktur jalan, tetapi juga salah satunya kesehatan dan pendidikan. 

Editor : Trisna Eka Adhitya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut