get app
inews
Aa Read Next : Unwaha Jombang Wisuda 622 Mahasiswa

Buku KH Abdul Wahab Hasbullah pendiri NU penggerak NKRI dilaunching UNWAHA Jombang

Minggu, 13 Oktober 2024 | 10:01 WIB
header img
Peluncuran Buku KH Abdul Wahab Hasbullah pendiri NU penggerak NKRI karya H Abdul Mun'im DZ di UNWAHA (Universitas KH Abdul Wahab Hasbullah) Jombang. (Foto: Zainul Arifin)

"Saya berharap buku ini dapat menjadi inspirasi bagi seluruh masyarakat, terutama generasi muda, untuk terus menjaga keutuhan NKRI dan meneruskan nilai-nilai perjuangan Kiai Wahab,” kata Hizbiyah.

Menurut Hizbiyah, peluncuran buku itu menjadi salah satu upaya UNWAHA untuk melestarikan pemikiran dan nilai-nilai yang diajarkan Kiai Wahab.

"Unwaha, sebagai lembaga pendidikan yang menggunakan nama besar Kiai Wahab, memiliki tanggung jawab moral untuk terus menyebarkan pemikiran beliau kepada generasi penerus,” ujarnya.

Ke depan, kata Hizbiyah, semua Dosen dan civitas akademika Unwaha Jombang akan didiklat untuk memahami aswaja yang dibawa Kiai Wahab. "Buku Ini juga akan menjadi buku wajib bagi mahasiswa sebagai refrensi utama dalam pembelajaran nantinya,” ucapnya.

Terbitnya buku ini, Unwaha juga berkomitmen untuk terus mengadakan kegiatan yang mendukung pengembangan literasi sejarah dan kebangsaan. Kampus yang berada di Jombang ini telah menjadi pusat pengembangan pemikiran dan pendidikan berbasis nilai-nilai keislaman dan kebangsaan, sebagaimana yang diwariskan kiai Wahab.

"Harapan jami lulusan Unwaha Jombang bisa mencerminkan perjuangan Kiai Wahab mulai dari akhlak hingga ketaatan beribadah. Jadi mahasiswa Unwaha setelah lulus secara mental siap terjun ke masyarakat. Karena kebanyakan mahasiswa berasal dari umum tidak semua lulusan pesantren,” kata putri Kiai Wahab ini.

Editor : Trisna Eka Adhitya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut