get app
inews
Aa Read Next : Presiden Jokowi Tanggapi Perpanjangan Masa Jabatan Kades

Kisah Istri Kades di Jombang, Bayar Biaya Umrah Uang Receh 31 Juta Dari Tabungan Sejak 2020 

Jum'at, 04 Oktober 2024 | 07:20 WIB
header img
Lilik Setyorini (43) saat menyerahkan uang receh untuk berangkat umrah di travel haji plus dan umrah Assalaam Berkah Abadi (ASABI). (Foto: Zainul Arifin)

Selanjutnya, uang koin tersebut dimasukkan gerobak dorong untuk dibawa ke travel haji plus dan umrah Assalaam Berkah Abadi (ASABI) Dukuhmojo yang berjarak 500 meter dari rumahnya. Lilik dan kerabatnya berjalan kaki melakukan pembayaran itu.

Pemilik Assalaam Berkah Abadi (ASABI) Buya Febri, mengapresiasi yang dilakukan Lilik. Menurutnya, upaya yang dilakukan Lilik sangat luar biasa.

Dirinya mengaku baru kali pertama ini ada Jemaah membayar umrah menggunakan uang koin sebesar Rp31 juta lebih. “Semoga ini menjadi inspirasi bagi warga lainnya. Bahwa untuk umrah dan haji tidak ada yang tak mungkin. Karena kita bisa menabung koin demi koin, rupiah demi rupiah,” katanya.

Meski dibayar dengan menggunakan koin, Buya  mengaku tidak ada kesulitan dalam menghitung. Sebab, semua dilakukan dengan penuh keikhlasan. Selain itu, jumlah tenaga di Assalaam Berkah Abadi (ASABI) terdapat 12 sampai 15 orang.

"Beliau (Lilik Setyorini) insyaallah berangkat ke tanah suci pada 14 Oktober 2024. Tanpa transit," kata pemilik usaha travel haji dan umrah tersebut.

Editor : Trisna Eka Adhitya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut