get app
inews
Aa Read Next : Rusia dan Korut Semakin Mesra, Ada Jadwal Kunjungan Dalam Waktu Dekat

Pria Ini Bikin Sayembara Menangkap Presiden Putin Berhadiah 1 Juta Dolar AS, Ini Profilnya

Jum'at, 04 Maret 2022 | 12:57 WIB
header img
Pengusaha Rusia Alex Konanykhin (Foto: YouTube)

MOSKOW, iNews.id - Pengusaha Rusia, Alex Konanykhin, menjadi sorotan dunia setelah menawarkan hadiah 1 juta dolar AS atau sekitar Rp14,4 miliar untuk petugas atau siapa pun yang dapat menangkap Presiden Rusia Vladimir Putin. Dia bahkan menyebut Putin sebagai penjahat perang, sehingga penangkapannya merupakan "tugas moral" yang harus dilakukan petugas atau pihak keamanan sesuai dengan amanat konstitusional Rusia.

“Saya berjanji untuk membayar 1 juta dolar Amerika Serikat kepada petugas yang, sesuai dengan tugas konstitusional mereka, menangkap Putin sebagai penjahat perang di bawah hukum Rusia dan internasional," kata Alex Konanykhin, seperti dikutip.express.co.uk, Kamis (3/3/2022).  

Keseriusan Alex dalam menggelar sayembara ini juga diposting di media sosialnya. Dalam postingannya Alex menulis caption "Dicari: Hidup atau Mati. Vladimir Putin atas Pembunuhan massal". 

Lalu siapakah Alex Konanykhin hingga nekat menentang invasi Rusia ke Ukraina, bahkan menawarkan Rp14 miliar untuk siapapun yang menangkap Putin? 

Berikut profil Alex Konanykhin yang dihimpun iNews.id dari berbagai sumber:   

Editor : Trisna Eka Adhitya

Follow Berita iNews Mojokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut