get app
inews
Aa Read Next : Unicef Tinjau Langsung Penerapan Ocsea di Surabaya, Ini Hasilnya

Tingkatkan Kesadaran Imunisasi, Unicef Dukung Komunikator Imunisasi Dari Anak Muda

Jum'at, 13 September 2024 | 09:07 WIB
header img
Program Jaga Bersama tingkatkan kesadaran imunisasi melalui komunikator anak muda. (Foto: Trisna Eka Adhitya)

Sementara itu, Kepala Bidang SD Dinas Pendidikan Kota Surabaya, Dra. Munaiyah, M.Pd., menggarisbawahi pentingnya dukungan pihak sekolah dalam kesuksesan imunisasi anak. “Terdapat banyak imunisasi yang diberikan di sekolah. Maka dari itu, kami berkomitmen untuk tidak menjadikan sekolah hanya sebagai tempat imunisasi anak, namun juga sebagai tempat edukasi kesehatan anak yang berkelanjutan,” tegasnya.

Vania Santoso, Staf Keterlibatan Anak Muda UNICEF Indonesia menyampaikan pentingnya melibatkan anak muda dalam pembangunan. “Kegiatan ini dirancang dengan melibatkan unsur anak muda dan perwakilan sekolah dan layanan kesehatan. Harapannya setelah pelatihan ini, anak muda dapat bersinergi menjadi komunikator dalam program-program edukasi imunisasi yang ada,” jelasnya.

Direktur Eksekutif Portkesmas, dr. Basra Amru, menyampaikan komitmennya untuk terus memfasilitasi kolaborasi berbagai pihak dalam menyukseskan program imunisasi. “Bersama UNICEF Indonesia, kami akan terus berupaya untuk memfasilitasi kolaborasi multi-pihak dalam mendukung upaya promotive dan preventive seperti imunisasi yang saat ini juga merupakan salah satu pilar dalam transformasi kesehatan di Indonesia,” ungkap Basra.

Salah satu peserta pelatihan dari perwakilan anak muda, Muhammad Alfian Nur Rizqi dari Forum Anak Surabaya mengungkapkan pengalamannya sebagai peserta pelatihan. “Saya tidak hanya belajar komunikasi dalam kelas, namun juga langsung praktik edukasi di sekolah. Cara komunikasi yang saya pelajari dapat saya gunakan untuk menyampaikan materi imunisasi maupun materi kesehatan lainnya ke masyarakat,” ujarnya singkat. 

Editor : Trisna Eka Adhitya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut