get app
inews
Aa Read Next : Pernikahan Sensasional Rizky Febian dan Mahalini, Mengusik Tradisi dan Norma, Ini Kata Gus Baha

Seputar Hari Raya Nyepi 2022 Yang Harus Diketahui

Rabu, 02 Maret 2022 | 20:00 WIB
header img
Umat Hindu melakukan sembahyang pada rangkaian Upacara Mecaru di Pura Kerta Jaya, Kota Tangerang, Banten, Rabu (2/3/2022). Upacara tersebut untuk menyambut perayaan Hari Raya Nyepi dan Tahun Baru Caka 1944. (Foto: ANTARA/Fauzan)

BALI, iNews.id - Pulau Bali terkenal akan keanekaragaman budaya dan kearifan lokalnya. Dengan mayoritas masyarakat memeluk agama hindu, tentu perayaan hari besar umat hindu menjadi suatu hal yang sakral untuk dilakukan di Bali. Sedang bagi masyarakat beragama lain maupun para wisatawan juga harus menghormati hari besar yang diperingati setahun sekali itu.

Tahun 2022 ini, pada Kamis (3/3/2022) umat hindu Bali akan berdiam diri di rumah masing-masing atau menyepi.  Di saat perayaan Nyepi tentu ada aturan khusus yang harus dipatuhi para wisatawan yang sedang berwisata di sana. 

Mengutip dari laman Indonesiatravel, saat perayaan Nyepi, kehidupan di Bali akan sangat sepi dan sunyi selama seharian penuh. Pembatasan aktivitas manusia di luar rumah akan dibatasi. 

Tidak ada keramaian atau gemerlap lampu kota yang menerangi suasana malam hari di Bali. Hanya objek vital seperti rumah sakit yang masih buka. Semua orang tanpa terkecuali, harus berdiam diri di dalam rumah. 

Tentang Hari Raya Nyepi

Editor : Trisna Eka Adhitya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut