get app
inews
Aa Read Next : Pernikahan Sensasional Rizky Febian dan Mahalini, Mengusik Tradisi dan Norma, Ini Kata Gus Baha

Serah Simpan Karya Cetak Festival Literasi Denpasar Dapat Apresiasi Pemkot

Rabu, 13 Juli 2022 | 09:51 WIB
header img
Serah Simpan Karya Cetak Festival Literasi Denpasar. (Foto: istimewa)

MOJOKERTO, iNews.id - Acara serah simpan karya cetak kegiatan Festival Literasi Denpasar 2022, digelar di Ruang Studio Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Denpasar. Acara ini dihadiri oleh Ketua PKK Kota Denpasar, Ni Sagung Antari Jaya yang juga dikukuhkan sebagai Bunda Literasi Denpasar, Selasa (12/7/2022).

Selain acara tersebut ada juga acara penyerahan hadiah pemenang lomba Pembudayaan Gemar Membaca Berbasis Kearifan Lokal Tingkat Kota Denpasar.

Pada kegiatan ini sebanyak 171 buku hasil karya sekolah-sekolah peserta Festival Literasi Denpasar 2021, dan juga buku Dewakata yang adalah Buku Antologi 100 Karya Terbaik Pelajar Kota Denpasar, diserahkan secara langsung oleh Jemima Mulyandari selaku Pegiat Literasi Nyalanesia sekaligus Koordinator Festival Literasi Denpasar kepada Pemkot Denpasar. Dan diterima langsung oleh Ni Sagung Antari Jaya dan Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Denpasar, Bapak Drs. Nyoman Sudarsana, M. Si. 

Dalam sambutannya, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Denpasar, Nyoman Sudarna menjelaskan tentang pelaksanaan kegiatan Transformasi Layanan Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial ini. "Di mana semua kelompok yang berbeda-beda ragamnya dalam masyarakat harus mendapatkan perlakuan yang sama, termasuk kaum difabel dan masyarakat dari kalangan tidak mampu yang selama ini terpinggirkan," jelasnya.

Dia juga menjelaskan tentang kegiatan E-Library dengan sistem web dan android.

Editor : Trisna Eka Adhitya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut