get app
inews
Aa Read Next : Ning Ita Daftar Penjaringan Bacawali di Partai NasDem dan PDI Perjuangan

Investasi Di Kota Mojokerto Tidak Pakai Ribet

Selasa, 01 Maret 2022 | 18:56 WIB
header img
Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari saat menghadiri pembukaan gerai Mc Donalds jalan Benteng Pancasila, Selasa (01/3/2022)

MOJOKERTO, iNews.id - Kota Mojokerto dinilai mampu untuk menjadi tempat investasi baru yang sangat menjanjikan. Ini karena Kota Mojokerto yang merupakan kota penyangga Surabaya mampu memberikan kemudahan dan kepastian perizinan sebagai modal penting bagi para pengusaha dalam memulai usahanya. 

Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari mengatakan, Kota Mojokerto memiliki kelebihan bagi para pengusaha untuk berinvestasi karena Kota Mojokerto merupakan kota perdagangan. 

"Kota ini adalah tempat pertemuan antara konsumen dengan penyedia jasa maupun barang," jelasnya saat menghadiri pembukaan gerai makanan cepat saji Mc Donalds Jalan Benteng Pancasila, Kota Mojokerto, Selasa (1/3/2022). 

Ning Ita sapaan akrab Ika Puspitasari juga mengungkapkan, di masa pandemi, justru semakin banyak investor yang mau membuka usahanya di Kota Mojokerto.

"Terbukti banyaknya pusat-pusat perdagangan yang berdiri di Kota Mojokerto selama pandemi sedang berlangsung termasuk hotel, nah ini menunjukkan bahwa Kota Mojokerto sangat potensial untuk dijadikan sebagai lokasi berinvestasi perdagangan dan jasa," tegas Ning Ita. 

Selain itu, kata Ning Ita, di Kota Mojokerto, senantiasa melakukan inovasi-inovasi untuk semakin memudahkan para pengusaha dalam mengurus perizinan. Seperti saat ini telah tersedianya Mal Pelayanan Publik (MPP) Gajah Mada. 

Dengan tempat yang representatif MPP Gajah Mada telah memiliki 19 gerai dan 155 jenis pelayanan yang dilakukan satu pintu. jumlah gerai dan pelayanan ini pun akan terus bertambah seiring dengan pemaksimalan MPP Gajah Mada. 

Tak berhenti disitu, Kota Mojokerto juga telah membantu kemudahan perizinan berinvestasi melalui aplikasi Si Mojo. Dengan aplikasi ini, pelayanan perizinan pun semakin mudah diakses masyarakat. 

"Pemerintah Kota Mojokerto senantiasa mensuport dengan adanya kemudahan dalam memberikan berbagai jenis izin, kami sudah memiliki mal pelayanan publik dan sekaligus aplikasi yang terintegrasi dengan OSS, sehingga perizinan apapun yang dibutuhkan oleh wirausaha, oleh pengusaha, oleh badan usaha bisa diakses dengan mudah di satu mal pelayanan publik maupun melalui aplikasi Si Mojo," pungkas istri Supriyadi Karima Syaiful ini

Sementara itu, Yunus Operation Manager McDonalds mengucapkan terima kasih kepada Pemkot Mojokerto yang telah memberikan kemudahan sejak awal pembuatan izin. 

"Kami sebagai pelaku usaha sangat berterima kasih kepada pemerintah Kota Mojokerto karena sepanjang kami membangun sampai hari ini dibuka kami mendapatkan perlakuan dan ketepatan izin, dan kita merasa dipermudah semua izin," ucapnya.

Ia juga mengungkapkan, saat ini pihaknya telah merekrut karyawan lokal guna mendukung program pemerintah Kota Mojokerto dalam meningkatkan SDM di Bumi Majapahit.  

"Saat ini ada 33 karyawan dari Mojokerto yang nantinya akan bertahap semuanya pasti akan lokal orang mojokerto baik dari level kru sampai level manajemen," tutupnya. 

Editor : Trisna Eka Adhitya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut