get app
inews
Aa Read Next : Amankan Rp2,6 Miliar, Penyidikan Kasus Dugaan Korupsi Ruko Simpang Tiga Jombang Disetop Kejari

Pendemo Kejari Jombang Desak Tuntaskan Kasus Korupsi yang Ditanganinya

Rabu, 28 Agustus 2024 | 06:23 WIB
header img
Massa aksi dari Forum Rembug Masyarakat Jombang (FRJM) saat berdemonstrasi di Kantor Kajari Jombang. (Foto: Zainul Arifin)

JOMBANG, iNewsMojoketo.id - Forum Rembug Masyarakat Jombang (FRJM) menggelar aksi demo di depan kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) kabupaten setempat, Selasa (27/8/2024). Ada puluhan massa yang turut dalam aksi tersebut.

Dalam aksinya, mereka juga diiringi kesenian jaranan barongsai. Mereka membawa spanduk dan beberapa poster berisikan tuntutan kepada lembaga Adyaksa tersebut.

Koordinator aksi, Joko Fattah Rochim dalam orasinya menyampaikan sejumlah tuntutan kepada kepala Kejaksaan Negeri Jombang. Pertama penuntasan kasus dugaan desa Sidomulyo, Megaluh.

Yakni, proyek pembangunan sumur dalam yang menelan anggaran Rp110 juta dari dana desa, dan pembangunan MCK untuk puluhan warga senilai Rp135 juta dari APBD 2022. Selain dinilai tidak transparan, pelaksanaan dinilai janggal. 

Saat itu tim dari kejaksaan bersama Inspektorat Jombang telah turun ke lapangan melakukan pengecekan. "Penanganan kasus ini tidak pernah ada kejelasan. Kasus proyek pembangunan sumur dalam," kata Fattah.

Kedua, kata Fattah, penuntasan kasus slag almunium di Kecamatan Sumobito, Jombang. Dan ketiga mendesak menangkap oknum BPN (Badan Pertanahan Nasional), notaris dan PT. Suryatamanusa Karya Pembangunan terkait dugaan rekayasa akte jual beli dan penerbitan sertifikat HGB ruko simpang tiga Jombang.

Editor : Trisna Eka Adhitya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut