get app
inews
Aa Read Next : Lepas Mahasiswa KKN, UMAHA Adakan Konser Simafest Dengan Bintang Tamu DJ

Umaha Beri Pendampingan Hingga Serahkan Sertifikasi Halal Pada 21 UMKM Desa Jatikalang Krian

Jum'at, 09 Agustus 2024 | 13:16 WIB
header img
Prosesi penyerahan sertifikat halal kepada UMKM Desa Jatikalang Kecamatan Krian yang telah dibantu oleh Universitas Maarif Hasyim Latif (Umaha) Sidoarjo. (Foto: istimewa)

SIDOARJO, iNewsMojokerto.id - Desa Jatikalang Kecamatan Krian, menjadi saksi pelaksanaan kegiatan pengabdian kepada masyarakat yang diselenggarakan oleh Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Universitas Maarif Hasyim Latif (Umaha) Sidoarjo. Acara tersebut ditandai dengan penyerahan sertifikat halal kepada 21 pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) desa setempat. 

Rektor Umaha dr. Hidayatullah., Sp.N.  menyampaikan bahwa pemberian sertifikat halal ini merupakan wujud nyata komitmen UMAHA dalam membantu dan mendukung pengembangan ekonomi masyarakat Desa.

“Saya merasa bangga dan bersyukur bahwa Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) UMAHA, dengan dukungan penuh dari pemerintah desa dan para pelaku UMKM, telah berhasil mendampingi 21 UMKM di Desa Jatikalang hingga mendapatkan sertifikat halal," jelasnya dalam keterangan tertulis, Jumat (9/8/2024). 

Menurutnya, sertifikat halal ini diharapkan dapat meningkatkan kepercayaan konsumen terhadap produk-produk lokal serta membuka peluang pasar yang lebih luas bagi para pelaku usaha di Desa Jatikalang.  

"Saya berharap dengan adanya sertifikat halal ini, para pelaku UMKM di Desa Jatikalang semakin termotivasi untuk terus meningkatkan kualitas produk mereka dan mampu menjangkau pasar yang lebih luas. Hal ini menjadi komitmen Umaha untuk membantu masyarakat sekaligus menjadikan Desa Jatikalang sebagai Desa Binaan halal Umaha.” ujar Rektor Umaha. 

Yatnoko, SH. selaku Kepala Desa Jatikalang , merasa sangat bangga dan bersyukur atas pencapaian ini. Ia berharap para UMKM yang telah mendapatkan sertifikat halal ini dapat semakin memiliki daya saing. 

“Sertifikat halal yang diterima oleh para pelaku UMKM ini bukan hanya sekadar pengakuan, tetapi juga merupakan peluang besar untuk meningkatkan daya saing produk kita di pasar yang lebih luas," ungkapnya.

Editor : Trisna Eka Adhitya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut