get app
inews
Aa Read Next : Wakil Sekretaris DPC PDIP Surabaya Apresiasi Kemandirian Pangan Warga Pagesangan

Tantangan Keseimbangan Growth vs Green, Topik Menarik Kadishut Jatim X DPD RI Terpilih

Jum'at, 26 Juli 2024 | 12:30 WIB
header img
Dinas Kehutanan Provinsi Jawa Timur saat berdiskusi dengan anggota DPD terpilih Lia Istifhama. (Foto: istimewa)

"Demi kelancaran Perhutanan Sosial, kita sudah berkoordinasi dengan pak Dirjen KemenLHK terkait komitmen pengembalian lahan hutan yang telah digunakan untuk sektor industri, seperti Semen Indonesia, Pertamina, PLN, yang kesemuanya seluas 1.400 ha," jelasnya.

"Dari lahan itu, seluas 300 ha akan kita peruntukkan untuk kehutanan sosial, segala persyaratan dalam proses pengurusan dan nantinya secara simbolik akan diserahkan bersama oleh Presiden. Perhutanan sosial ini sepenuhnya menajdi komitmen kami untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat," pungkasnya.

Semua penjelasan Jumadi terkait komitmen Dishut meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui perhutanan sosial, diapresiasi secara baik oleh anggota DPD RI Terpilih Lia Istifhama yang juga keponakan Gubernur Jatim 2019-1024 Khofifah Indar Parawansa.

“Komitmen nyata Dishut Jatim merupakan stimulus brainstorming kita semua bahwa ekosistem hutan harus terjaga dan dijaga," katanya.

Ia pun mengibaratkan dengan menjaga ekosistem hutan sama halnya menjaga masa depan. 

"Jadi kalau kawasan hutan tetap tersedia secara cukup seiring dengan tumbuhnya kawasan industri, maka kelestarian alam pun akan terus berkelanjutan atau suistanability. Dengan begitu, anak cucu pun tetap bisa mendapat akses oksigen secara baik di tanah Indonesia,” ungkapnya.

Editor : Trisna Eka Adhitya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut