get app
inews
Aa Read Next : Teguh Narutomo Harapkan Pengurus NU Jombang Mengawal dan Mendukung Pilkada 2024

Akhiri Tugas, Pj Bupati Sugiat Klaim Berhasil Pimpin Jombang Selama 10 Bulan

Senin, 22 Juli 2024 | 19:29 WIB
header img
Pj Bupati Sugiat Klaim Berhasil Pimpin Jombang Selama 10 Bulan. Foto iNewsMojokerto/zainul

JOMBANG, iNewsMojokerto.id - Pj atau Penjabat Bupati Jombang Sugiat mengakhiri tugasnya setelah sebelumnya mengajukan surat pengunduran diri dari jabatannya karena maju Pilkada Jombang 2024. Ia berpamitan kepada para pejabat ASN dan pegawai pemkab setempat, Senin (22/7/2024).

Sugiat menjabat sebagai Pj Bupati Jombang selama 10 bulan. Sugiat dilantik Gubernur Khofifah Indar Parawansa menggantikan Purna Bupati Mundjidah Wahab di Gedung Negara Grahadi, Surabaya pada Minggu 24 November 2023.

Sugiat mendapatkan tugas 10 program prioritas dengan 126 indikator saat menjabat Pj Bupati. Di antaranya menurunkan angka kemiskinan ekstrem, stunting, inflasi terkendali, investasi tidak berbelit-belit, kemudahan pelayanan publik, hingga stabilitas keamanan dan politik di daerah.

Sugiat mengklaim keberhasilan selama 10 bulan menjabat Pj bupati Jombang tolak ukurnya adalah lolos tiga kali evaluasi kinerja yang dilakukan oleh tim evaluator kementerian dalam negeri.

"Karena setiap tiga bulan itu evaluasi kinerja. Tiga kali evaluasi saya kan lolos, dan itu bukan kontribusi saya sendiri. Sering saya sampaikan kita tidak mungkin bekerja sendiri, ini adalah kontribusi semua teman-teman karyawan pemkab dan juga warga,"  kata Sugiat kepada wartawan usai memimpin apel ASN di lapangan Pemkab Jombang, Senin (22/7/2024).

Kepala BIN Sulawesi Barat itu pun mengucapkan terima kasih dan juga permohonan maaf apabila selama 10 bulan kerap membuat ketersinggungan para ASN (aparatur sipil negara).

"Barangkali saya menyampaikan pada apel pertama ada kata-kata yang tidak berkenan karena mungkin waktu itu hanya ingin memotivasi bukan bagian dari saya tidak suka. Tapi hanya memberi motivasi dan kewajiban seorang pemimpin adalah mengingatkan, karena nanti pemimpin pasti dimintai pertanggung jawaban, tidak hanya didunia tapi juga di akhirat," kata Sugiat.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut