get app
inews
Aa Read Next : Teguh Narutomo Harapkan Pengurus NU Jombang Mengawal dan Mendukung Pilkada 2024

Lanjutkan Kepemimpinan, Mundjidah Wahab-Sumrambah Kembali Maju di Pilbup Jombang 2024

Rabu, 17 Juli 2024 | 14:11 WIB
header img
Calon Bupati dan Wakil Bupati Jombang Mundjidah Wahab-Sumrambah Kembali Maju di Pilbup Jombang 2024. Foto iNewsMojokerto/zainul

JOMBANG, iNewsMojokerto.id - Mundjidah Wahab dipastikan maju lagi pada pilkada Jombang 2024 berpasangan dengan Sumrambah. Kepastian itu disampaikan Mundjidah usai menghadiri rapat konsolidasi Pilkada Serentak 2024 di Kantor DPD PDI Perjuangan Jawa Timur di Surabaya pada Senin (15/7/2024).

"Alhamdulillah ikhtiar kami untuk melanjutkan jilid 2 terwujud untuk Jombang lebih baik," kata Mundjidah kepada inewsMojokerto.id Rabu (17/7/2024).

Mundjidah dan Sumrambah merupakan pasangan bupati dan wakil bupati Jombang periode 2018-2023. Setelah masa kepemimpinan habis, Mundjidah aktif menjadi ketua Muslimat Jombang dan Ketua DPW PPP Jawa Timur. Sementara Sumrambah sebagai ketua KTNA Jatim.

Sebelumnya, putri pendiri NU KH Abdul Wahab Chasbullah ini menyatakan telah menerima surat tugas dari partai PPP dan Partai Demokrat untuk maju pilkada Jombang. Berdasarkan dari hasil Pemilu legislatif 2024, PPP memperoleh empat kursi, sedangkan Partai Demokrat mendapat 6 kursi legislatif DPRD Jombang.

“Saya sudah menerima surat tugas dari Partai Demokrat dan PPP. Itu sudah 10 kursi,” kata Mundjidah saat hadir acara tasyakuran usai Tour de Europe Potehi di Museum Potehi, Kompleks Klenteng Gudo, Jombang, Selasa (9/7/2024) lalu.

Jika dua parpol tersebut berkoalisi dengan PDI Perjuangan yang memperoleh 10 kursi legislatif di Jombang, maka jumlah total ada 20 kursi. Jumlah itu lebih dari cukup sebagai kendaraan pasangan Mundjidah dan Sumrambah untuk merebut kembali kursi Jombang 1 dan Jombang 2.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut