get app
inews
Aa Read Next : Jejak Sang Proklamator Semakin Terasa Setelah Pemkot Rubah Nama Jalan Ini Jadi Ir. Soekarno

Tambah Hotspot Jadi 220 Titik, Kota Mojokerto Aman Dari Blank Spot

Rabu, 23 Februari 2022 | 07:31 WIB
header img
ilustrasi wifi

MOJOKERTO, iNews.id - Pemkot Mojokerto terus berupaya memfasilitasi kebutuhan fasilitas internet bagi warganya. Salah satu caranya adalah dengan memperluas titik hotspot yang dapat diakses secara gratis oleh masyarakat di tahun 2022. 

Plt Kepala Dinas Kominfo Kota Mojokerto Moch. Imron mengatakan, jumlah hotspot di Kota Mojokerto akan ditambah menjadi 220 titik. ”Jadi,  tahun 2022 ini ada peningkatan drastis dari semula 158 titik menjadi 220 titik hotspot gratis,” jelasnya.

Imron menyebutkan, 220 titik hotspot tersebut tersebar secara merata di seluruh wilayah Kota Mojokerto. Sehingga, 18 kelurahan di tiga wilayah kecamatan yang ada di bumi Majapahit dipastikan bebas blank spot dari jangkauan internet.  ”Karena titik hotspot gratis sudah tersebar merata di semua kelurahan se-Kota Mojokerto,” ungkapnya.
 
Dari  62 titik hotspot baru yang direalisasi tahun 2022 ini, 48 titik di antaranya berasal dari permohonan ketua rukun tetangga/rukun warga (RT/RW). Sedangkan 14 titik lainnya merupakan hasil pokok-pokok pikiran (pokir) DPRD Kota Mojokerto yang diserap dari aspirasi masyarakat. Jadi, penempatan hotspot gratis disesuaikan dengan masing-masing usulan. 

Imron memaparkan, salah satu yang menjadi prioritas penempatan hotspot gratis adalah di fasilitas umum (fasum). ”Semua fasilitas umum sepeti di taman-taman sudah tersedia,” bebernya.

Editor : Trisna Eka Adhitya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut