get app
inews
Aa Read Next : Dua Warga Jombang Sekongkol Gelapkan Mobil Rental, Setahun Baru Terbongkar

Lupa Matikan Kompor, Rumah Warga Jombang Terbakar Hebat

Minggu, 23 Juni 2024 | 13:16 WIB
header img
Rumah Warga Jombang Terbakar Hebat karena lupa matikan kompor. Foto iNewsSurabaya/zainul

JOMBANG, iNewsMojokerto.id - Gara-gara lupa mematikan kompor, dapur rumah Iskak Tohari (62), ludes terbakar. Warga Desa Badas Kecamatan Sumobito Kabupaten Jombang, itu kehilangan seluruh isi perabotan lantaran ludes terbakar api.

Kebakaran itu berlangsung malam hari. Rido Sebastian (32), menantu dari Iskak Tohari adalah yang pertama kali melihat api berkobar di dapur rumahnya.

"Yang terbakar ruangan dapur. Kerugian lebih dari lima belas juta rupiah. Alhamdulillah tidak ada korban jiwa maupun luka," kata Rido, kepada wartawan, Minggu (23/6/2024).

Ia menceritakan, saat itu, kondisi listrik di rumahnya padam. Bergegas dia keluar untuk mengecek. Ternyata, di dapur ada kobaran api hebat. Spontan dia berupaya memadamkan dengan alat seadanya. Upaya itu tak membuahkan hasil.

"Awalnya itu mati lampu kirain gangguan. Keluar rumah dan tiba tiba di belakang ada api sudah besar. Bingung lari ke belakang lalu siram air dan minta tolong tetangga," ujarnya.

Si jago merah bertambah besar hingga kewalahan memadamkan. Akhirnya pemilik rumah menghubungi dinas pemadam kebakaran (damkar) Mojoagung. Tak lama berselang, sejumlah petugas dan mobil Damkar tiba di lokasi.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut