get app
inews
Aa Read Next : Kakanwil Kemenkumham Jatim Ajak ASN Tancap Gas Pasca Libur Lebaran: Waspada Post Holiday Blues!

Menteri Yasonna Ungkap Kunci Sukses Indonesia Emas 2045 di Lamongan, SDM Unggul Jadi Faktor Penentu

Senin, 10 Juni 2024 | 11:33 WIB
header img
Menteri Yasonna Ungkap Kunci Sukses Indonesia Emas 2045 di Lamongan. Foto iNewsMojokerto/ist

LAMONGAN, iNewsMojokerto.id - Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia, Yasonna H. Laoly, memberikan orasi ilmiah yang penuh inspirasi pada acara Wisuda Purna Siswa Yayasan Pondok Pesantren Sunan Drajat, Banjaranyar Paciran, Lamongan, Minggu (9/6). Dalam kesempatan itu, Yasonna menekankan pentingnya menciptakan Sumber Daya Manusia (SDM) unggul sebagai kunci menuju Indonesia Emas 2045.

Yasonna hadir bersama Kakanwil Kemenkumham Jatim, Heni Yuwono, serta pimpinan pratama Kanwil Kemenkumham Jatim lainnya. Suasana haru dan kebanggaan menyelimuti acara yang juga dihadiri oleh berbagai pejabat penting, termasuk Pengasuh Ponpes Sunan Drajat KH. Abdul Ghofur, Bupati Lamongan Yuhronur Effendi, dan Bendahara PBNU Gus Gudfan Arif.

Dalam sambutannya, Yasonna menyampaikan rasa syukur bisa hadir di salah satu pondok pesantren tertua di Indonesia. Ia mengucapkan selamat kepada 1.723 wisudawan, berharap mereka mampu menerapkan ilmu yang diperoleh untuk memberikan kontribusi nyata bagi masyarakat.

Menyoroti pentingnya pendidikan bermutu dan relevan, Yasonna menyampaikan bahwa pondok pesantren memegang peranan penting dalam menciptakan SDM yang kompetitif dan berakhlak mulia. Ia mengapresiasi peran lembaga pendidikan nonpemerintah dalam mendukung visi Indonesia Emas 2045.

"Kami sangat mengakui dan membutuhkan peran penting lembaga pendidikan seperti pesantren dalam menciptakan SDM yang kompetitif dan berakhlak mulia," tuturnya. 

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut