get app
inews
Aa Read Next : Kejadian di Jombang Selasa Malam, Anak Temukan Bapaknya Tewas Misterius di Dalam Rumah

Polisi Jombang Lakukan Salat Gaib untuk Briptu Rian yang Meninggal Dibakar Istri

Senin, 10 Juni 2024 | 10:32 WIB
header img
Polisi Jombang Lakukan Salat Gaib untuk Briptu Rian yang Meninggal Dibakar Istri. Foto iNewsMojokerto/zainul

JOMBANG, iNewsMojokerto.id - Puluhan anggota Polres Jombang menggelar salat gaib dan doa bersama, untuk Briptu Rian Dwi Wicaksono anggota polisi yang meninggal dunia akibat dibakar oleh istrinya Briptu Fadhilatun Nikmah di asrama polisi Mojokerto.

Pelaksanaan Salat gaib di masjid Junatul Fuadah ini dilakukan setelah para personel melaksanakan apel di lapangan Polres Jombang. Salat gaib dipimpin oleh Imam H Munari, Senin (10/6/2024).

Pantauan iNews.id, suasana khusyuk dan haru tampak menyelimuti selama berlangsungnya ibadah salat yang terdiri dari empat takbir tanpa rukuk dan sujud ini. Pada barisan utama Kapolres Jombang AKBP Eko Bagus Riyadi bersama pejabat utama polres setempat.

"Salat gaib ini sebagai ungkapan duka cita bagi rekan sejawat, sekaligus dukungan moril bagi keluarga yang ditinggalkan," kata AKBP Eko, Senin (10/6/2024).

Sebelum pelaksanaan Salat Ghaib, AKBP Eko Bagus memberikan arahan dan mengajak seluruh anggota terutama enam orang rekan satu angkatan Briptu Rian untuk mendoakan almarhum agar diterima amal ibadahnya semasa hidupnya.

Dikatakannya bahwa dukacita tidak hanya dirasakan keluarga korban. Namun anggota Polri juga merasakan hal yang sama. "Semoga almarhum meninggal Husnul khatimah," ujarnya.

Briptu Rian meninggal pada Minggu (9/6/2024) siang saat menjalani perawatan di RSUD dr Wahidin Sudiro Husodo, Kota Mojokerto karena luka bakar 96 persen akibat dibakar istrinya Polwan Polres Mojokerto Briptu Fadhilatun Nikmah di Asrama Polisi Mojokerto pada Sabtu (8/6/2024) siang.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut