get app
inews
Aa Read Next : Kota Mojokerto Terus Berbenah, Ning Ita Gercep Siapkan Diri Jadi Tuan Rumah Porprov VIII

PON 2024 Di Depan Mata, Atlet Jatim Dapat Suntikan Motivasi dari Pakar Komunikasi Nasional

Kamis, 06 Juni 2024 | 05:26 WIB
header img
Ratusan atlet dan pelatih yang tergabung dalam Pemusatan Latihan Daerah (Puslatda) Jawa Timur, persiapan untuk PON XXI/2024 di Aceh dan Sumatera Utara, mendapatkan suntikan motivasi dari pakar komunikasi, Aqua Dwipayana. Foto iNewsMojokerto/hendro

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Ratusan atlet dan pelatih yang tergabung dalam Pemusatan Latihan Daerah (Puslatda) Jawa Timur, persiapan untuk PON XXI/2024 di Aceh dan Sumatera Utara, mendapatkan suntikan motivasi dari pakar komunikasi dan motivator nasional, Aqua Dwipayana. Acara ini berlangsung di Auditorium Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) Universitas Negeri Surabaya (Unesa) pada Rabu (5/6).

Dalam suasana santai namun serius, Aqua Dwipayana, yang juga seorang mantan wartawan, memberikan pesan inspiratif kepada para atlet dan pelatih. Ia mengingatkan mereka untuk selalu bersyukur atas kesempatan menjadi duta olahraga Jawa Timur di ajang PON 2024.

"Kalian adalah pilihan terbaik di bidang olahraga yang mewakili masyarakat Jawa Timur. Jatim terkenal dengan prestasi olahraganya yang gemilang dibandingkan provinsi lain di Indonesia," ujar Aqua.

Aqua, yang berasal dari Pematang Siantar, Sumatera Utara, merasa akrab dengan karakter orang Jawa Timur setelah tinggal di Malang selama enam tahun sebagai mahasiswa dan wartawan Jawa Pos. Ia mengapresiasi semangat 'Bonek' yang dikenal dengan keberanian dan tekad kuat.

"Jadilah atlet berkarakter dan memiliki jati diri. Mulailah dengan niat yang tulus, keyakinan, dan rasa percaya diri yang kuat," kata Aqua. 

Ia menekankan pentingnya menjadi atlet Jatim yang bangga, mulia, dan kredibel di tingkat lokal, nasional, dan internasional.

Aqua juga mengingatkan para atlet untuk selalu menghormati pelatih, orang tua, dan semua orang di sekitar mereka. "Jangan sombong, tetap percaya diri, dan selalu minta doa restu dari orang tua," tambahnya.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut