get app
inews
Aa Read Next : Berkas Arsip Fisik Dihancurkan di Kantor Imigrasi Malang

Terobosan Inovatif Imigrasi Malang, Lentera Keimigrasian dan Community Watch untuk Awasi WNA

Rabu, 05 Juni 2024 | 09:58 WIB
header img
Lentera Keimigrasian dan Community Watch jadi inivasi Imigrasi Malang untuk Awasi WNA. Foto iNewsMojokerto/kemenkumham Jatim

Peresmian kedua program ini berlangsung meriah pada Selasa, 4 Juni 2024, dihadiri oleh berbagai pihak, termasuk perwakilan instansi terkait dan masyarakat. Diharapkan, Lentera Keimigrasian dan Community Watch dapat membuat pengawasan terhadap WNA di Indonesia lebih efektif dan efisien.

"Dengan adanya kedua program ini, kami berharap dapat meningkatkan kesadaran dan pemahaman masyarakat serta WNA tentang pentingnya mematuhi peraturan keimigrasian. Ini juga menjadi bukti komitmen kami dalam menciptakan lingkungan yang tertib dan aman bagi semua pihak," ujarnya. 

Herdaus juga menyampaikan apresiasinya atas peluncuran inovasi ini. "Kami sangat mendukung inisiatif Kantor Imigrasi Kelas I TPI Malang. Kedua program ini tidak hanya memperkuat pengawasan keimigrasian, tetapi juga meningkatkan partisipasi masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan mereka. Kami berharap inovasi ini dapat menjadi contoh bagi kantor imigrasi lainnya di Indonesia," tutup Herdaus.

Dengan Lentera Keimigrasian dan Community Watch, Kantor Imigrasi Kelas I TPI Malang menunjukkan komitmennya dalam menghadirkan layanan yang edukatif dan responsif, serta melibatkan masyarakat dalam pengawasan keimigrasian. Langkah ini diharapkan mendukung terciptanya lingkungan yang lebih aman dan tertib, memastikan setiap individu memahami dan mematuhi peraturan keimigrasian yang berlaku.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut