get app
inews
Aa Read Next : Melalui Koalisi Pisang Nasional, Kebab Turki Baba Rafi dan Sang Pisang Hadirkan Menu Baru

Dilarang Maju Pilkada Jakarta, Kaesang Pangarep Beri Sinyal Bertarung di Surabaya?

Selasa, 04 Juni 2024 | 12:24 WIB
header img
Baliho Kaesang Pangarep bertebaran di Surabaya. Foto iNewsMojokerto/lukman

SURABAYA, iNewsMojokerto.id - Spekulasi berkembang di tengah masyarakat bahwa Kaesang Pangarep, putra Presiden Joko Widodo (Jokowi), akan maju dalam Pilkada Surabaya. Hal ini mencuat setelah kabar bahwa sang ayah melarangnya untuk mencalonkan diri dalam Pilgub DKI Jakarta.

Baliho-baliho besar yang mendukung Kaesang kini menghiasi berbagai sudut strategis di Kota Pahlawan, seperti di pertigaan Jalan Bukit Darmo, Jalan Praban, Jalan Basuki Rahmat, perempatan KONI Kertajaya, dan lampu merah Kedung Baruk. 

Menariknya, dalam baliho tersebut, Kaesang dipasangkan dengan Hendy Setiono, seorang pengusaha asal Surabaya, sebagai calon Wakil Wali Kota Surabaya. Baliho itu juga mencantumkan nama Relawan Santri Prabowo (Santri PRO) sebagai pendukung pasangan ini, disertai pesan "Wayahe Sing Enom Tampil" yang berarti "Waktunya yang Muda yang Tampil" dalam bahasa Jawa. Pesan ini menunjukkan bahwa pasangan Kaesang-Hendy diharapkan dapat mewakili semangat dan aspirasi generasi muda.

Meskipun belum jelas siapa yang memasang baliho tersebut, kemunculannya sudah cukup untuk memicu spekulasi dan diskusi di kalangan masyarakat Surabaya.

Hendy Setiono sendiri adalah pengusaha terkenal di Surabaya dan sudah lama disebut-sebut sebagai calon kuat untuk posisi wakil wali kota. Banyak warga menyambut positif kemunculan pasangan ini. 

Suwarno, warga area Gayungsari Surabaya, mengaku penasaran dengan baliho Kaesang-Hendy. "Saya tadi melihat beberapa baliho Mas Kaesang, anaknya Pak Jokowi, berpasangan dengan Mas Hendy Setiono bertebaran di beberapa titik di Kota Surabaya. Jika mereka maju sebagai wali kota dan wakil wali kota, saya rasa itu sangat bagus karena dua anak muda ini bisa membuka banyak lapangan pekerjaan untuk anak muda Surabaya ke depan," ujar Suwarno.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut