get app
inews
Aa Read Next : Siap-Siap Daftar, Pemkot Mojokerto Buka Program Beasiswa Bagi Mahasiswa

Sekda Ingin Kota Mojokerto Terus Perbaiki Kualitas Data, Ini Tujuannya

Rabu, 29 Mei 2024 | 19:30 WIB
header img
Sekretaris Daerah Kota Mojokerto Gaguk Tri Prasetyo saat membuka bimtek Prinsip Satu Data dan Rekomendasi Kegiatan Statistik (ROMANTIK) Tahun 2024. (Foto: Diskominfo kota mojokerto)

“Kita ingin memastikan bahwa rancangan kegiatan statistik sesuai dengan kaidah statistik sehingga hasil kegiatan penyelenggaraan kegiatan statistik yang secara teknis dapat dipertanggungjawabkan,” ungkapnya.

Diharapkan dengan adanya kegiatan bimtek ini dapat meningkatkan kesadaran/ pemahaman OPD untuk melaksanakan rekomendasi kegiatan statistik baik survei maupun kompilasi produk administrasi (kompromin), dengan maksud agar OPD dapat melakukan rekomendasi melalui ROMANTIK online sebelum melaksanakan kegiatan survei dan kompromin.

Kepala Bidang Persandian dan Data Statistik, Siti Noor'ainy menambahkan kegiatan Bimtek Prinsip Satu Data dan Rekomendasi Kegiatan Statistik (ROMANTIK) ini sengaja dilakukan dua hari.

Dimana hari pertama dengan materi Bimtek ROMANTIK meta data, dan pada hari ke dua dilakukan pemantapan ROMANTIK serta penjelasan terkait EPSS dan SPBE.

“Bimtek ini kita lakukan berkala, selain untuk optimalisasi data yang di upload, juga banyak operator data yang baru, jadi agar pemahamannya sama,” jelasnya.

Editor : Trisna Eka Adhitya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut