get app
inews
Aa Read Next : Terobosan Pj Wali Kota Mojokerto, Saat Rapat ASN Wajib Kumpulkan Ponsel, Ini Alasannya

Sekda Ingin Kota Mojokerto Terus Perbaiki Kualitas Data, Ini Tujuannya

Rabu, 29 Mei 2024 | 19:30 WIB
header img
Sekretaris Daerah Kota Mojokerto Gaguk Tri Prasetyo saat membuka bimtek Prinsip Satu Data dan Rekomendasi Kegiatan Statistik (ROMANTIK) Tahun 2024. (Foto: Diskominfo kota mojokerto)

MOJOKERTO, iNewsMojokerto.id - Sekretaris Daerah Kota Mojokerto Gaguk Tri Prasetyo ingin agar Kota Mojokerto terus memperbaiki kualitas data. Hal ini demi terciptanya pengambilan kebijakan pembangunan yang tepat.

“Kita harus membuat data yang berkualitas, karena untuk pengambilan kebijakan dan perencanaan pembangunan Kota Mojokerto berawal dari data, sehingga data ini harus berkualitas,” ungkapnya dalam Bimtek Prinsip Satu Data dan Rekomendasi Kegiatan Statistik (ROMANTIK) Tahun 2024 yang digelar Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Mojokerto di Sabha Mandala Tama Balai Kota Mojokerto selama dua hari, 28-29 Mei 2024.

Kegiatan yang diikuti oleh 40 operator data dan produsen data menjadi upaya dari Pemkot MOjokerto untuk terus berbenah. Apalagi yang terbaru, Pemkot Mojokerto berhasil meraih Digital Goverment Award 2024 kategori Penerapan Layanan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) Instansi Pemerintah Pusat dan Daerah (IPPD) dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB).

“Mindset kita harus dirubah, bahwa segala sesuatu kebijakan yang akan diambil itu harus berbasis dari data, oleh karena itu penting sekali data yang akurat dan berkualitas,” imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kominfo Kota Mojokerto, Santi Ratnaning Tias mengungkapkan, Bimtek ini juga bertujuan untuk meningkatkan kerjasama lintas sektor dalam rangka penguatan data yang dihasilkan terkait dengan pengadaan dan pemanfaatan data. Selain itu juga untuk mewujudkan ketersediaan data yang akurat, mutakhir, terpadu, berkualitas dan dapat dipertanggungjawabkan.

Editor : Trisna Eka Adhitya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut