get app
inews
Aa Read Next : BBWS Brantas Ungkap Penyebab Kerusakan Bendungan Karet di Jombang, Begini Penjelasannya

Pencuri Merajalela di Jombang, Setelah Mobil Giliran Motor Warga Kauman Raib, Ini Rekaman CCTV-nya

Minggu, 14 April 2024 | 20:51 WIB
header img
Pencuri motor di rumah warga Kauman Mojoagung Jombang terekam CCTV. Foto iNewsMojokerto/Zainul Arifin

JOMBANG, iNewsMojokerto.id - Aksi pencurian di Jombang kian marak. Setelah pencuri menyatroni rumah warga Diwek dan berhasil menggondol mobil serta uang, kini giliran rumah warga Desa Kauman, Kecamatan Mojoagung menjadi sasaran pencurian.

Pencuri motor di rumah Didik Purwanto tersebut terekam kamera CCTV dan berhasil mencuri satu unit motor trail merek Yamaha. Kasus tersebut kini telah dilaporkan korban ke Polsek Mojoagung Jombang guna pengusutan lebih lanjut. "Sudah dilaporkan ke Polsek setelah kejadian tersebut," kata kerabat korban, Aan Yulianto, Minggu (15/4/2024).

Aan menjelaskan, peristiwa pencurian motor di rumah kerabatnya tersebut terjadi pada Sabtu (14/4/2024) dini hari sekitar pukul 03.20 WIB. Sebagaimana dilihat dalam rekaman CCTV, pelaku berjumlah dua orang pria yang tidak dikenal. "Satu pelaku menunggu di depan dan satunya masuk pagar halaman eksekusi motor tersebut," ujar dia.

Pelaku yang mengambil motor di halaman rumah ciri-cirinya memakai hem lengan panjang, celana jeans dan helm warna hitam. Setelah aksinya berhasil, pelaku kabur membawa motor tersebut ke arah barat. "Sepeda motor tersebut dikunci setir, mungkin pelaku melakukan aksinya pakai kunci T," ucapnya.

Dikatakan Aan, diketahuinya aksi pencurian tersebut dari kecurigaan Aan pada waktu subuh melihat pintu pagar rumah kerabatnya kondisinya terbuka. Aan kemudian masuk dan mengetuk pintu rumah korban bermaksud menanyakan perihal pintu itu terbuka.

"Pintu (pagar) itu sudah terbuka, tapi sepedanya tidak ada. Terus coba ketok pintu rumah, anaknya bangun dan setelah dicek ternyata kunci (pagar) ada di rumah. Dilihat CCTV, ternyata ada 2 orang yang lagi di luar tersebut," kata Aan.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut