get app
inews
Aa Read Next : Kemacetan Panjang di Mojoagung dari Arah Surabaya menuju Jombang pada H-2 Pasca Lebaran

Elektabilitas Khofifah Unggul Jauh Versi Survei ARCI, Siapakah yang Berani Menantangnya di Pilgub?

Rabu, 27 Maret 2024 | 21:21 WIB
header img
Accurate Research And Consulting Indonesia (ARCI) merilis peta terbaru elektabilitas sejumlah nama yang digadang-gadang memenangi Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Timur. Foto iNewsMojokerto/ist

SURABAYA, iNewsMojokerto.id - Survei terbaru dari Accurate Research And Consulting Indonesia (ARCI) menyebutkan, elektabilitas Khofifah Indar Parawansa sebagai petahana dalam Pilgub Jawa Timur (Jatim) 2024 jauh mengungguli para pesaingnya. Direktur ARCI, Baihaki Sirajt, mengungkapkan bahwa meskipun nama-nama lain telah diunggulkan sebagai calon yang mampu menantangnya, Khofifah tetap memimpin dengan mantap.

Dalam survei tersebut, nama-nama seperti Muhaimin Iskandar (Cak Imin) dan Tri Rismaharini (Risma) muncul sebagai pesaing potensial. "Namun, elektabilitas Khofifah tetap kokoh di posisi puncak dengan persentase yang mencengangkan," katanya.

Baihaki menjelaskan bahwa dalam simulasi dengan tiga nama tertutup, yaitu Khofifah, Cak Imin, dan Risma, elektabilitas Khofifah mencapai 47,2 persen, sementara pesaing terdekatnya jauh di belakang dengan angka yang signifikan lebih rendah.

Tidak hanya dalam elektabilitas, Khofifah juga mendominasi dalam popularitas dan kesukaan di kalangan responden survei. Nama Khofifah mendapatkan skor tertinggi dalam kedua kategori tersebut, menunjukkan bahwa popularitas dan dukungan terhadapnya tetap tinggi di Jawa Timur.

Dalam survei top of mind untuk Calon Gubernur Jatim 2024, Khofifah juga menduduki posisi teratas dengan jarak yang cukup jauh dari pesaingnya. Meskipun nama-nama seperti Emil Dardak juga muncul, Khofifah tetap mendominasi dengan keunggulan yang signifikan.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Berita iNews Mojokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut