get app
inews
Aa Read Next : Kecelakaan Maut di Jalan Raya Domas, Motor Adu Kambing 2 Pengendara Tewas di Lokasi Kejadian

Partai Gerindra Bangkit di Jatim, Jumlah Kursi Naik, Tetap Usung Khofifah dalam Pilgub 2024, Ada Apa

Minggu, 17 Maret 2024 | 13:12 WIB
header img
Ketua DPD Partai Gerindra Jatim Anwar Sadar. Foto iNewsMojokerto/ist

SURABAYA, iNewsMojokerto.id - Partai Gerindra melonjak di Jatim dalam Hasil Pileg 2024, menambahkan 29 kursi dibanding tahun 2019. Dengan 218 kursi di level kabupaten/kota, 21 kursi DPRD provinsi, dan 14 kursi DPR RI, partai ini siap berperan besar dalam Pilgub November mendatang. 

Meski demikian, keputusan mengejutkan muncul, Gerindra tetap mendukung Khofifah Indar Parawansa sebagai Cagub, mengabaikan kader-kader internalnya.

Anwar Sadad, Ketua DPD Gerindra Jatim, menegaskan bahwa rekomendasi resmi untuk Khofifah sebagai Cagub telah ditandatangani langsung oleh Prabowo Subianto. Meskipun demikian, pilihan untuk pendampingnya masih menjadi misteri, menyoroti dinamika politik yang akan datang. 

“Kalau ada yang bertanya bagaimana dengan Ketua DPD Partai Gerindra Jatim Anwar Sadad? Saya serahkan kepada Allah SWT,” katanya usai Sarasehan Pejuang Politik Partai Gerindra se-Jatim di saah satu hotel di Surabaya, Sabtu (16/3/2024) malam.

Dalam upaya memantapkan para pejuang politiknya, Gerindra menggelar sarasehan di Surabaya, menegaskan komitmen mereka terhadap pelayanan terus-menerus kepada rakyat.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Berita iNews Mojokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut