get app
inews
Aa Read Next : Mengenal Hematoma Subdural, Penyebab Meninggalnya Pencipta Dragon Ball

Pencipta Dragon Ball Meninggal, Eiichiro Oda Bilang Begini

Sabtu, 09 Maret 2024 | 12:22 WIB
header img
kreator One Piece Eiichiro Oda sampaikan duka mendalam atas kepergian kreator Dragon Ball, Akira Toriyama. (Foto: Istimewa)

MOJOKERTO, iNewsMojokerto.id - Duka mendalam menyelimuti jagat manga Jepang dengan berpulangnya Akira Toriyama, sang kreator Dragon Ball dan seniman di balik Dragon Quest, pada usia 68 tahun. Kepergiannya meninggalkan kesedihan yang dirasakan oleh para penggemar dan rekan-rekan, termasuk Eiichiro Oda, pencipta manga One Piece.

Eiichiro Oda, dalam kutipan dari akun X @MastarMedia, mengungkapkan kejutan dan kesedihannya atas kehilangan Toriyama, yang telah menjadi idola dan inspirasi baginya. 

“Aku sangat mengagumimu sejak aku masih kecil, dan Aku bahkan ingat hari ketika kamu memanggil namaku untuk pertama kalinya. Saya juga merindukan hari ketika saya bersenang-senang bersama Tuan Kishimoto perjalanan pulang dari hari ketika dia menggunakan kata ‘teman’ untuk kita,” kata Oda dengan penuh emosi.

Oda mengenang Toriyama sebagai sosok revolusioner yang mengubah pandangan masyarakat terhadap manga, menghilangkan stigma negatif dan membuka era baru di mana manga dinikmati oleh semua kalangan. Toriyama, menurut Oda, adalah pahlawan yang membangkitkan industri dengan karya epiknya, Dragon Ball, yang memberi inspirasi kepada banyak kreator untuk berinovasi dan menciptakan karya.

“Rasanya seperti menyaksikan seorang pahlawan maju ke depan. Kegembiraan dan keseruan yang dialaminya saat membuat serial Dragon Ball kemungkinan besar berakar dari masa kecil para kreator yang aktif di semua industri, bukan hanya seniman manga,” katanya. 

Editor : Trisna Eka Adhitya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut