get app
inews
Aa Read Next : Pencanangan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat, Empat Desa di Jombang Boyong Piala

Begini Cara Polisi Amankan Rekapitulasi Suara Pemilu 2024 di Jombang

Jum'at, 01 Maret 2024 | 10:06 WIB
header img
Proses Rekapitulasi Suara Pemilu 2024 di Jombang. Foto iNewsMojokerto/ist

JOMBANG, iNewsMojokerto.id - Sejumlah personel kepolisian disiagakan untuk mengamankan jalannya rapat pleno rekapitulasi hasil perhitungan perolehan suara Pemilu 2024 tingkat kabupaten di salah salah satu hotel di Jombang. 

Polisi melakukan pengamanan secara terbuka dan tertutup. Pengamanan terbuka difokuskan di lokasi rekapitulasi suara oleh pihak satsamapta maupun satreskrim, sedangkan pengamanan tertutup akan dilakukan oleh satintelkam. Polres Jombang juga menerjunkan personel untuk patroli keliling, yakni dari satlantas. 

Wakapolres Jombang, Kompol Hari Kurniawan mengatakan para personel mengawal jalannya proses rekapitulasi tingkat kabupaten mulai Kamis 29 Februari hingga 4 Maret 2024 nanti. 

Penyiagaan personel dilakukan guna melakukan tindakan preventif sebagai langkah antisipasi terhadap hal-hal yang tidak diinginkan.

“Semua unsur terlibat, mulai dari unsur samapta, Reserse dan juga dari unsur intelijen, hal ini sesuai dengan tupoksi (Tugas Pokok dan Fungsi) masing-masing unsur,” kata Hari dikonfirmasi Inews.id Jumat (1/3/2024).

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Berita iNews Mojokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut