get app
inews
Aa Read Next : Persiapan 90 Persen, Berikut Daftar Rangkaian Acara Konferwil NU Jatim di Jombang

Sempat Tegang Beda Pilihan Presiden, Para Gus se Indonesia Merajut Silaturahmi di Jombang

Sabtu, 24 Februari 2024 | 11:42 WIB
header img
Pertemuan para Gus se Indonesia di Ponpes Queen Al Azhar, Darul Ulum, Rejoso, Peterongan Jombang. Foto inewsmojokerto/Zainul Arifin

JOMBANG, iNewsMojokerto.id - Para Gus dari berbagai daerah yang beda pilihan Presiden-Wakil Presiden pada Pemilu 2024 berkumpul di Pondok Pesantren (PP) Queen Al Azhar Darul Ulum, Peterongan, Jombang, Jawa Timur, Jumat (23/2/2024), tadi malam.

Tidak kurang dari 100 Gus (sebutan putra kiai) yang hadir dalam pertemuan tersebut. Mereka berasal dari berbagai daerah. Selain dari Jombang Jatim, dari Lampung, Banten, Jateng (Jawa Tengah) dan Jabar (Jawa Barat).

Suasana pertemuan bertajuk "Tasyakuran Pemilu Damai dan Asparagus Kembali ke Khittah" itu sangat rileks. Mereka saling menggojlok dan kerap berujung tawa. 

KH Zahrul Azhar Asumta atau Hans selaku tuan rumah mengawali penyampaiannya di forum silaturahmi tersebut. Gus Hans menggojlok sejumlah gus sempat berbeda pilihan Presiden-wakil presiden. 

“Hari ini Pilpres sudah berakhir, Asparagus saatnya kembali ke khittah,” ujar Gus Hans. 

Masing-masing yang hadir pada acara itu juga menyampaikan pentingnya kembali merajut silaturahmi setelah terpolarisasi dalam Pilpres.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut