get app
inews
Aa Read Next : UNICEF dan UNUSA Kampanyekan Wasting Melalui Webinar Bersama 101 Ning

Di Forum Jatim Fest, Jawa Timur Semakin Layak Anak Lewat Kolaborasi Antar Pihak

Kamis, 05 Oktober 2023 | 10:18 WIB
header img
Jawa Timur bersiap menjadi provinsi layak anak. (Foto: istimewa)

SURABAYA, iNewsMojokerto.id - Kolaborasi yang kuat antar pihak di Jawa Timur menegaskan komitmen dalam menjaga Provinsi Layak Anak (Provila). Komitmen itu ditunjukan berbagai pihak dalam Talkshow Jawa Timur Semakin Layak Anak dalam rangkaian  Jatim Fest 2023 yang digelar di Jatim Expo 4 - 8 Oktober 2023. 

Plt Deputi Pemenuhan Hak Anak Kemen PPPA, Rini Handayani menuturkan, Provinsi Jawa Timur sudah tiga kali berturut-turut memperoleh predikat sebagai Provinsi Layak Anak (Provila). Tentu bukan tugas mudah untuk bisa mempertahakankan itu. 

“Saya melihat komitmen kuat dari semua kabupaten/kota di Jatim untuk memenuhi hak anak dan mendapatlan predikat KLA. Ini kerja luar biasa di Jatim serta kolaborasi yang bagus antar pihak,” kata Rini. 

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak, Kependudukan dan Keluarga Berencana (DP3AK) Jawa Timur Tri Wahyu Liswati mengatakan, komitmen itu diwujudkan dalam pemenuhan hak anak baik di ruang pendidikan, kesehatan, kehidupan maupun berbagai kebutuhan lainnya. Pihaknya juga fokus untuk terus menciptakan sistem perlindungan bagi anak. 

“Sekaligus memastikan Jawa Timur aman dan ramah buat anak. Kami pun memulainya dengan banyak melakukan mitigasi di berbagai bidang, termasuk pemenuhan hak anak,” katanya. 

Editor : Trisna Eka Adhitya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut